Mandi di Sungai, Bocah 11 Tahun di Indragiri Hilir Tewas Diterkam Buaya

Rabu, 15 Desember 2021

Ilustrasi: net

INDRAGIRI HILIR, Riautribune.com - Peristiwa tragis dialami seorang bocah laki-laki berusia 11 tahun bernama M. Rafi di Indragiri Hilir (Inhil). Bagaimana tidak dia tewas diterkam buaya. 

Peristiwa itu terjadi pada hari Selasa, 14 November 2021 sekira pukul 11.00 WIB di Parit Gamara, Dusun Simpang Kiri, Desa Tanjung Simpang, Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Indragiri Hilir, Eddywan Shasby, membenarkan kejadian tersebut.

"Peristiwa naas itu terjadi di tepi Sungai Kateman di belakang rumah warga di Parit Gamara, Desa Tanjung Simpang sekitar pukul 11.00 WIB," terang Eddywan, Rabu, 15 Desember 2021.

Ia juga menjelaskan bahwa korban bersama dua orang temannya sedang asyik mandi di Sungai Kateman yang berada di belakang rumah seorang warga. "Korban terjun duluan ke sungai sedangkan dua temannya masih berada di daratan," ungkap Eddywan.

Tidak lama setelah terjun, korban langsung berteriak minta tolong dan tubuhnya terseret ke tengah sungai oleh buaya. Warga pun berdatangan untuk membantu dengan menggunakan bendo atau perahu mesin mendekati korban yang posisinya sudah berada di seberang sungai.

"Seorang warga bernama Ruslan, berusaha menolong dengan mengarahkan besi runcing ke arah buaya tersebut sehingga buaya melepaskan korban. Namun setelah korban terlepas, langsung tenggelam, setelah sempat dua kali timbul ke permukaan sungai," jelas Eddywan.

Setelah dilakukan pencarian selama satu jam, korban akhirnya ditemukan dalam keadan sudah meninggal dunia dan dibawa ke klinik PT. THIP. "Warga telah melaporkan kasus ini ke Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Simpang, Brigadir Erwin," tutup Eddywan. (Reynold)