Jelang Akhir Tahun, Harga Cabe Dipasaran Terus Meroket

Selasa, 14 Desember 2021

Eli salah satu pedagang pasar di Pasar Dupa Pekanbaru

PEKANBARU, Riautribune.com - Jelang akhir tahun, harga bahan pokok di Pekanbaru mengalami kenaikan. Eli (59) seorang pedagang di pasar Dupa menyebutkan salah satu bahan pokok yang naik adalah cabe.

"Harga cabe terus meroket, ini berlaku untuk semua jenis cabe baik cabe merah atau cabe rawit, namun cabe rawit mengalami kenaiakan yang luar biasa," kata dia kepada Riautribune.com, Selasa (14/12/2021).

Ia menambahkan, sebelumnya harga cabe rawit hanya sekitar 20 ribu-an perkilo, kini mencapai harga 40 ribu-an perkilo.

"Sekarang harga cabe rawit sama sperti harga cabe merah, dari yang sebelumnya hanya 20 ribu-an perkilo, kini mencapai harga 40 ribu-an perkilo nya," ucapnya.

Ia mengatakan agak sedikit mengeluh dengan harga yang terus naik ini, bahkan menjelang akhir tahun ini. "Saya khawatir jika harga cabe terus naik, akan perdampak terhadap penjualan saya, memang orang-orang akan tetap membeli namun sedikit banyaknya pasti berpengaruh," tambahnya.

Dia berharap agar dinas terkait bisa mengatasi dan mengontrol kenaikan harga bahan pokok terutama cabe. "Karena cabe yang kita jual berasal dari Provinsi tetangga, ada yang dari Sumatera Barat, dan Sumatera Utara," tutupnya.

Sementara itu ketika akan dikonfirmasi kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru saat ini belum menanggapi. (Okta)