Barca Semakin Kokoh di Puncak Klasemen

Senin, 29 Februari 2016

Bungkam Sevilla, Barca semakin kokoh di puncak klasemen.(internet)

BARCELONA – Sevilla menjadi lawan Barcelona pada pekan ke-26 La Liga, Senin (29/2/2016) dini hari WIB. Pertandingan yang berlangsung di Camp Nou tersebut berakhir dengan skor 2-1 untuk Barca. Tak disangka-sangka, tim tamu mampu meladeni permainan Barca, namun tuan rumah tetap memegang kendali hingga akhir pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Seperti biasa Barcelona langsung tancap gas dan mengurung pertahanan tim tamu. Bermain di hadapan publik sendiri membuat pasukan Luis Enrique tampil percaya diri. Sevilla sebagai tim tamu belum menunjukkan tanda-tanda keluar menyerang.

Peluang emas datang untuk Blaugrana pada menit 13. Sepakan keras Luis Suarez tidak jauh dari luar kotak penalti hanya membentur mistar gawang. Padahal kiper Sevilla, Rico, sudah berada out of position.

Gol untuk tim tamu! Pada menit 20 berawal dari sisi kanan yang dikawal oleh Krohn-Delhi, umpan terukurnya mampu diselesaikan dengan baik oleh gelandang Sevilla, Vitolo. Skor 1-0. Hal ini di luar dugaan karena Barca terlihat lebih banyak menguasai bola.

Messi! Lagi-lagi pemain berpaspor Argentina tersebut mencetak gol untuk Barcelona. Kali ini sepakan bebasnya tidak jauh dari kotak penalti tidak mampu ditahan oleh penjaga gawang Sevilla. Skor 1-1.

Memasuki menit 37 tuan rumah yang sukses menyamakan kedudukan bak terlecut untuk menambah gol kembali. Sevilla dikurung di area pertahanan mereka, sementara Barca membombardir dengan serangan bertubi-tubi. Skor sama kuat 1-1 menutup babak pertama.

Babak Kedua

Pertandingan baru berjalan dua menit di babak kedua, Barca langsung menggebrak. Gerard Pique sukses membuat keadaan berbalik menjadi keunggulan untuk Barca 2-1. Sepakannya memanfaatkan umpan dari Suarez tak mampu ditahan oleh Sergio Rico.

Meski unggul 2-1, Barca tidak mengendurkan sama sekali serangan mereka. Luis Suarez dan kawan-kawan tetap mempertahankan tempo permainan cepat mereka. Tim tamu juga tidak memberikan tanda-tanda sungkan sama sekali.

Kombinasi antara Alex Vidal dan Sergio Busquets hampir saja membuat Barca unggul dua gol. Sayang, sepakannya dari jarak jauh masih bisa ditepis. Blaugrana maasih mendominasi jalannya pertandingan hingga menit 55.

Semenjak kedudukan berubah menjadi 2-1 untuk barca, permainan anak asuh Luis Enrique tidak terlalu ngotot seperti di awal babak kedua. Sevilla yang mengejar ketertinggalan tidak menurunkan intensitas bermainnya sama sekali. Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Barca.(okz/rt)