Ribuan Masyarakat Serbu Gerai Vaksinasi yang Ditaja Polres Siak

Sabtu, 11 Desember 2021

Foto : Istimewa

SIAK, Riautribune.com - Ribuan masyarakat mendatangi gerai vaksin presisi yang tersebar di beberapa titik-titik di Kabupaten Siak, Sabtu (11/12). Gerai vaksin presisi digelar Polres Siak demi mempercepat herd immunity dan menekan penyebaran virus Covid-19. 

Kegiatan ini menjadi rutinitas selama sepekan, yang berlangsung sejak tanggal 8 Desember 2021 kemarin. 

Tak tanggung-tanggung, Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadianto SIK MH telah menyiapkan Door prize bagi masyarakat yang mengikuti vaksin di gerai Vaksin presisi yang telah disiapkan dimasing-masing kecamatan se Kabupaten Siak. 

Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak menjadi tempat gerai vaksinasi yang terbesar di wilayah Kabupaten Siak. Tak tanggung-tanggung 5000 dosis disiapkan setiap harinya untuk masyarakat.

Dari data yang diperoleh Riautribune.com, gerai Vaksin presisi di Kecamatan Tualang dari hari pertama pada tanggal 8 Desember 2021 tercatat sebanyak 1472 dosis berhasil tersalurkan ke masyarakat, dihari kedua tercatat sebanyak 876 dosis, dan hari ketiga sebanyak 900 dosis.

"Alhamdulillah, selama 3 hari pelaksanaan gebyar vaksinasi Presisi ini sudah ribuan vaksin yang telah disalurkan. Untuk Kecamatan Tualang ini dari hari pertama hingga Hari Ketiga tercatat telah disalurkan sebanyak 3284 dosis vaksin kepada masyarakat. Mudah-mudahan masyarakat seluruhnya dapat mendapatkan vaksin demi tercapainya Herd immunity bagi masyarakat," ungkap Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadianto SIK MH didampingi Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa saat meninjau langsung proses Vaksinasi masal di aula Bunut milik PT IKPP Perawang, Sabtu 11 Desember 2021.

Mantan Kasubdit Paminal Polda Riau itu juga menyampaikan, dalam kegiatan Pekan Vaksinasi Presisi itu pihaknya telah memberikan kupon undian untuk masyarakat yang mengikuti kegaian vaksinasi. Kupon tersebut diwacanakan akan diundi pada Rabu 15 Desember 2021 mendatang.

"Ribuan kupon telah kita berikan kepada masyarakat, Rabu depan nanti kita undi. Undian ini bukan hanya untuk kecamatan Tualang saja ya, ini untuk seluruh masyarakat Kabupaten Siak. Untuk Door prize nya ada satu unit Sepeda Motor selain itu masih ada hadiah lainnya juga. Mudah-mudahan pak Bupati Siak dan forkopimda lainnya juga mau memberikan hadiah kepada masyarakat yang antusias ikuti vaksin ini," jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa SIK dalam kesempatan yang sama menyampaikan, masyarakat tidak perlu khawatir tidak mendapatkan vaksin. Cukup dengan mendaftar ke panitia dengan membawa KTP, masyarakat sudah bisa mendapatkan kupon dan surat pendaftaran vaksinasi.

"Jangan takut tidak dapat vaksin. Hari ini 5000 dosis kami siapkan. Intinya masyarakat harus tertib dan patuhi protokol kesehatan. Kami siap layani masyarakat agar gebyar pekan vaksinasi Presisi ini berjalan sukses," ujar AKP Alvin.

Kegiatan gebyar vaksinasi hari ke 4 di Kecamatan Tualang ini diketahui dimulai pada pukul 08.00 WIB, namun sejak pukul 06.00 WIB warga sudah tampak memadati pintu masuk Aula Mess Bunut PT IKPP Perawang Mill.

Kegiatan ini dilaksanakan pihak Polsek Tualang, Polres Siak yang bekerjasama dengan tim kesehatan dari Rumah sakit Bhayangkara dan tim kesehatan Kecamatan Tualang.(Rizal Iqbal)