ICMI Rohil Serahkan Santunan Kepada Tiga Anak Yatim Yang Bapaknya Diterkam Buaya

Sabtu, 11 Desember 2021

Pengurus Orda ICMI Rohil Noprio Sandi menyerahkan santunan kepada Aulia, Audia dan Mutia, anak yatim yang bapaknya meninggal diterkam buaya ketika mencari udang galah di pinggir Sungai Rokan. Pemberian santunan dalam rangka Milad ICMI ke 31 tahun 2021. f-

BAGANSIAPIAPI – Organisasi Daerah (Orda) Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Rokan Hilir (Rohil) memberikan santunan kepada anak-anak yatim di Kecamatan Bangko, Kamis (9/12/21). 

Santunan diberikan sempena Milad ICMI ke 31 tahun 2021. 

Di Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir, Kecamatan Bangko, penyerahan santunan dilakukan perwakilan pengurus Organisasi Daerah (Orda) ICMI Rohil, Noprio Sandi ST, M.I.Kom. 

Penerima santunan antara lain Audia, Aulia, dan Mutia. Ketiga kakak-adik yang masih kecil-kecil itu menjadi anak-anak yatim, pasca bapaknya meninggal disebabkan diterkam buaya Sungai Rokan beberapa bulan lalu. 

"Aulia dan Audia, (merupakan anak kembar), sedangkan adiknya Mutia. Ketiga kakak adik itu perempuan. Ayah ketiga anak-anak ini meninggal disebabkan dimangsa buaya,”  kata Noprio Sandi, yang menyerahkan langsung santunan itu di rumah Aulia, Audia, dan Mutia, di Jalan Arrahman, Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir, Kecamatan Bangko.

Ketiga anak-anak tersebut mendapat perhatian khusus dari Orda ICMI Rohil. Apalagi Bupati Rohil Afrizal Sintong beberapa waktu lalu sempat menceritakan perihal bapak dari Aula,  Audit dan Mutia itu meninggal saat mencari udang galah di pinggir Sungai Rokan. 

Ketika sampai di rumah mereka,  ketiga kakak adik itu sedang makan siang. 

"Pasca meninggalnya sang  bapak, Ibu ketiga anak-anak tersebut berencana untuk berjualan gorengan untuk menafkahi ketiga anaknya," kata Noprio Sandi,  yang juga Ketua PWI Rohil itu.

Di kepenghuluan yang sama, Noprio Sandi menyalurkan santunan anak yatim untuk sepuluh orang, dari total semua santunan anak yatim yang berjumlah 50 orang. 

Sebelumnya pemberian santunan kepada 50 orang anak yatim, lima diantaranya telah diserahkan secara simbolis oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong, pada acara Milad ke-31 Orda ICMI Rohil di Gedung Nasional H Misran Rais.(rilis/amran)