Milad ICMI ke-31, Korda ICMI Rohil Siap Bersinergi Dengan Pemkab Rohil

Kamis, 09 Desember 2021

Ketua ICMI Korda Rohil dr H Suratmin. (Foto: Amran)

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Dalam rangka Milad Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) ke 31 Tahun 2021, berbagai kegiatan akan dilakukan oleh Koordinator Daerah (Korda) ICMI Kabupaten Rokan HIlir (Rohil). 

Kegiatan yang dilaksanakan antara lain pemberian bantuan Al-Qur'an, santunan, bantuan sembako, dan seminar yang dilaksanakan di Gedung Nasional H Misran Rais, serta tablik akbar di Masjid Al-Ikhlas, Bagansiapiapi.

Milad ICMI ke 31 tahun 2021 di Gedung Nasional H Misran Rais itu dihadiri Bupati Rohil Afrizal Sintong, Wabup Rohil H Sulaiman, Ketua ICMI Korwil Riau Prof Dr H Alaiddin Koto MA, Ketua ICMI Korda Rohil dr H Suratmin M.Ked, tokoh masyarakat H Rusli Efendi, Sekda Rohil HM Job Kurniawan, Ketua PWI Rohil Noprio Sandi, ormas, OKP dan lainnya. 

Bupati Rohil Afrizal Sintong pada kesempatan itu turut mengajak ICMI Rohil untuk bersama-sama Pemda Rohil membangun. Bersama membangun, sebutnya, seperti dengan ikut serta memberikan masukan, saran, solusi dan kajian. 

"Bagaimana memajukan dan  pembangunan. Untuk memajukan desa kita, daerah kita, memajukan dan membangun Kabupaten Rokan Hilir ini,” ucap Bupati, Kamis, 9 Desember 2021

Ketua ICMI Orda Rohil dr H Suratmin menyampaikan sejarah singkat ICMI, yang terbentuk tiga puluh satu tahun yang lalu. Disampaikan Suratmin, kegiatan ICMI Korda Rohil beberapa tahun belakangan ini minim kegiatan.

"Hal ini disebabkan adanya pandemi Covid-19. Namun pada tahun 2022 nanti,  ICMI Orda Rohil akan meningkatkan kegiatan dan seluruh kegiatan akan bersinergi dengan program Pemkab Rohil," ujar Suratmin. 

Suratmin juga mengatakan ICMI Korda Rohil siap menerima arahan dan masukan dari Bupati Rohil. "Kita siap menerima arahan dan masukan dari Bapak Bupati Rohil Afrizal Sintong," tandas Suratmin.

Milad ICMI ke 31 Tahun 2021 ini ditandai dengan potong dan menyuapi tumpeng oleh Bupati Rohil Afrial Sintong kepada Ketua ICMI Rohil dr H Suratmin. Usai kegiatan milad, dilanjutkan dengan seminar dengan nara sumber Prof Dr H Alaiddin Koto, mantan guru besar Ilmu Politik Islam IAIN Sultan Syarief Kasim, yang juga Ketua ICMI Korwil Riau. (Amran)