Road To Kampung, Jadi Prioritas Polsek Tualang Jemput Animo Masyarakat Untuk Ikuti Vaksinasi

Kamis, 09 Desember 2021

Personel Kepolisian Polsek Tualang melakukan patroli ke kampung-kampung sekaligus memberikan sosialisasi tentang vaksin kepada masyarakat. (Foto: Rizal Iqbal)

SIAK, Riautribune.com - Pandemi hingga kini masih belum berakhir. Meskipun angka penyebaran Covid 19 sudah jauh menurun, namun upaya-upaya pencegahan dan memutus mata rantai Covid 19 terus ditingkatkan. Salah satunya vaksinasi.

Saat ini, pemerintah daerah menjalin kerjasama dengan TNI-Polri dalam upaya percepatan Vaksinasi. Berbagai cara terus dilakukan demi mewujudkan Herd immunity bagi masyarakat.

Seperti halnya di Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak. Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa SIK menugaskan para bhabinkamtibmas untuk turun langsung ke setiap kampung melakukan sosialisasi dan koordinasi dengan pihak pemerintahan kampung (desa) serta sekolah-sekolah untuk percepatan Vaksinasi di kecamatan yang berjuluk Kota Industri Perawang itu.

"Seluruh bhabinkamtibmas kita, wajib road to kampung untuk mendata warga yang belum divaksin serta memberikan pelayanan humanis bagi masyarakat. Ini dilakukan demi terwujudnya Herd immunity bagi masyarakat," ungkap AKP Alvin Kamis 9 Desember 2021 di Mapolsek Tualang.

Selain itu, personel Polsek Tualang juga terus melakukan sosialisasi tentang vaksin Ke kampung-kampung menggunakan mobil Patroli.

"Setiap hari mobil patroli kita jalankan ke Kampung-kampung untuk memberikan informasi kepada masyarakat berupa imbauan vaksinasi dan informasi lainnya tentang vaksin Covid 19," terangnya.

Mantan Kasat Reskrim polres tanah Laut itu juga mengimbau kepada Masyarakat untuk tidak takut akan vaksin. "Semua vaksin itu sama, tujuannya juga demi kesehatan masyarakat. Maka dari itu ayo bersama-sama kita putus mata rantai penyebaran Covid 19 ini dengan vaksin. Jangan takut dengan vaksin. Vaksin aman dan halal ya," imbuhnya.

Diketahui, masyarakat yang mendaftar untuk divaksin di gerai Vaksin yang telah disediakan akan mendapatkan kupon undian dengan Door prize berupa satu unit sepeda motor dan hadiah menarik lannya yang akan diundi pada tanggal 15 Desember 2021 mendatang.

Untuk wilayah Kecamatan Tualang, Masyakarat dapat menghubungi bhabinkamtibmas dan pemerintah kampung untuk mendapatkan kupon vaksinasi di gerai Vaksin kecamatan Tualang. (Rizal Iqbal)