Musim Hujan, SHARP Luncurkan Mesin Cuci Top Loading Megamouth Series

Jumat, 26 Februari 2016

JAKARTA-riautribune: Tren preferensi masyarakat untuk produk mesin cuci yang semakin bergeser ke kapasitas besar ditangkap oleh PT SHARP Electronics Indonesia (SEID) dengan meluncurkan mesin cuci terbaru dengan daya tampung besar. Rangkaian produk mesin cuci ini diberi nama Megamouth Series, memiliki Top Lid dengan bukaan yang ekstra lebar demi kemudahan dan kenyamanan konsumen dalam memasukkan dan mengeluarkan pakaian cucian.

”Saat ini, kami melihat kecenderungan fashion masyarakat yang cukup unik, terutama kaum perempuan urban Hijabers. Mereka kini senang mengenakan hijab dengan gaya berlapis-lapis yang trendi, sehingga kebutuhan untuk pencucian pun kian besar. Apalagi saat menghadapi musim hujan seperti ini, pakaian kotor cenderung makin bertambah dan kebutuhan untuk mengeringkan pakaian secara efektif makin besar. Mesin cuci Megamouth Series ini kami luncurkan untuk mengakomodasi kebutuhan – kebutuhan masyarakat tersebut,” jelas Herdiana Anita Pisceria, General Manager Divisi Product Planning SEID yang menangani seluruh riset dan pengembangan produk dari SEID.

Mesin cuci top loading terbaru SHARP Megamouth Series dilengkapi empat kelebihan utama. Pertama, akses yang mudah. Dengan desain bukaan pintu yang ekstra lebar, konsumen akan semakin mudah untuk memasukkan dan mengeluarkan pakaian yang berjumlah banyak maupun berukuran besar seperti selimut, sprei, bahkan bed cover sekalipun. ”Diameter bukaan pintunya mencapai 37,5 sentimeter, lebih besar dibandingkan dengan mesin cuci top loading merek manapun. Front bezel atau jarak antara tepian mesin cuci ke pintu bukaan model ini pun sangat tipis hanya 3,5 sentimeter. Ini berkat desain panel yang kami letakkan di sudut kanan demi memaksimalkan bidang pada mesin cuci. Peletakkan ini tentunya juga semakin memudahkan konsumen,” ungkap Herdiana.

Kelebihan kedua, lebih bersih. Pakaian akan semakin bersih maksimal berkat teknologi Dual Pulsator terbaru hanya dari SHARP. Teknologi ini terinspirasi dari ekor lumba-lumba dan paus, yang akan menghasilkan putaran air dua arah berlawanan serupa cyclone sehingga aliran air semakin kuat 19 persen dan proses cuci lebih bersih sempurna tanpa membuat pakaian kusut atau rusak. Karena putaran pulsator yang sangat kuat, detergen pun akan terlarut lebih sempurna sehingga proses pembersihan dapat terserap hingga ke serat pakaian.

Kelebihan ketiga, hemat air. Berkat teknologi Hole-less Tub atau tabung cuci tanpa lubang, tabung ini memiliki fungsi yang lebih baik dibandingkan Hole Tub atau tabung cuci berlubang milik merek – merek lain sebab mampu menghemat detergen dan penggunaan air hingga 30 persen, setara dengan 36 botol air minum per hari atau 13.140 botol air minum per tahun! Selain itu, teknologi ini juga lebih ramah pada pakaian karena tidak menimbulkan gesekan dengan lubang tabung pencucian serta menghindarkan pakaian dari jamur dan bakteri yang biasanya tersisa di tabung pencucian.

Keunggulan lain dari model ini adalah kemampuannya untuk membuat pakaian harum maksimal. Kemampuan ini ditunjang oleh wadah 3 in 1 yang tak dimiliki merek lain untuk detergen bubuk, detergen cair atau pemutih, serta pewangi pakaian. Hanya dengan mengaktifkan tombol FRAGRANCE atau PELEMBUT, program ini akan mampu secara otomatis menuangkan cairan pelembut atau pewangi dari wadah 3 in 1 dalam jangka waktu yang terukur tepat, lalu merendam cucian dalam beberapa menit sebelum berputar melakukan proses pengeringan. (ehm)