Syamsuar Apresiasi Program Suluh Riau yang Ditaja PT PHR dan PCR

Kamis, 02 Desember 2021

Syamsuar dan beberapa pejabat kabupaten serta perwakilan peserta Program Suluh Riau, berfoto bersama (dok. Reynold)

PEKANBARU, Riautribune.com - Gubernur Provinsi Riau, H Syamsuar menghadiri Acara Peluncuran Suluh Riau 2021, yang dilangsungkan di Auditorium Politeknik Caltex Riau (PCR), Jalan Umban Sari, Pekanbaru pada Kamis (2/12/2021)

.Acara Peluncuran Program Sinergi Dalam Upaya Melanjutkan Harapan Masyarakat Riau (Program Suluh Riau) ini diselenggarakan atas kerjasama PT Pertamina Hulu Rokan (PT PHR) dan PCR
. Syamsuar menyambut baik Program Suluh Riau yang dianggap mampu meningkatkan Sumber Daya Manusia di Provinsi Riau.

"Program ini merupakan salah satu program kerja saya juga, yaitu pengembangan dan peningkatan SDM di provinsi Riau, sehingga memiliki daya saing untuk bekerja di perusahaan besar yang ada," ucap Syamsuar.

Provinsi Riau tengah konsentrasi untuk meningkatkan SDM, karena dianggap Provinsi Riau memiliki potensi yang besar seperti Provinsi lainnya di Indonesia.

"Saya juga sudah sampaikan ke Menteri ESDM, bahwa provinsi Riau memiliki kualitas dan kreatifitas dari SDM yang tidak kalah dengan provinsi lain di Indonesia," kata Syamsuar dengan bangga.

Brigadir Jenderal TNI M. Syech Ismed, SE  M. Han selaku Danrem 031 Wirabima turut memberi kata sambutan.

 Danrem mengapresiasi program pemerintah Provinsi Riau dalam meningkatkan daya saing SDM di sektor industri, dan usaha mikro kecil dan menengah dengan melaksanakan pelatihan dan sertifikasi bagi 50 peserta penerima pelatihan.

"Hal yang terpenting diberikan kepada para peserta adalah disiplin kerja," ucap Ismed.

Sebagai informasi, PT PHR dan PCR telah melakukan pelatihan dan sertifikasi di bidang Pipe Welder (juru las pipa) dan Ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja (AK3) untuk 50 peserta yang sudah mendaftar sebelumnya.

Yanin Kholison, selaku Kepala Departemen Humas SKK Migas Sumbagut mengatakan bahwa materi pelatihan yang diberikan kepada perserta adalah ilmu dasar yang sudah dapat diterapkan dalam dunia kerja.

"Apa yang sudah diajarkan dan dilatih kepada peserta, adalah ilmu yang sudah dapat dipakai di dunia kerja," sambut Yanin secara virtual.

Turut hadir dalam acara tersebut Danrem Wirabima 031, Wakil Bupati Bengkalis, perwakilan Bupati Rokan Hilir, Direktur PCR, Ketua Yayasan, Dosen serta para pengajar. (Reynold)