Langsung Tewas, Pengendara Motor Ini Terpental dari Jembatan Fly Over Pasar Pagi Panam

Rabu, 01 Desember 2021

Foto : Reynold

PEKANBARU, Riautribune.com - Sebuah kecelakaan tunggal terjadi di fly over menuju jalan Subrantas Panam, Pekanbaru, yang menewaskan seorang pengendara motor jenis matic dengan nomor polisi BM 3987 ND, pada Rabu siang (1/12/2021).

Berdasarkan keterangan saksi mata yang berada di lokasi kejadian, mengatakan bahwa pengendara motor tersebut melakukan tindakan mengakhiri nyawanya sendiri.

"Dia ini tukang parkir di rumah makan lunak ludes cipta karya, tapi sepertinya bunuh diri karena arah motor yang terparkir di jembatan kan sudah lawan arah," ujar Ujang.

Berbeda dengan pendapat Rahmat, pedagang meja kecil yang biasa menjajakan dagangannya di pinggiran jalan Subrantas dekat dengan tempat kejadian, mengira ada yang bunuh diri dari atas jembatan. 

"Tak tahu awalnya bagaimana, tiba-tiba ada yang teriak. Kirain bunuh diri," ulas Rahmat.

Pihak kepolisian dari Polsek Tampan, terpantau sudah berada di lokasi. Namun untuk kejelasan kejadian tersebut, mereka belum dapat memberi kepastian mengenai kejadian yang telah menewaskan pengendara motor tersebut.

"Dari data kendaraan, motor ini terdaftar sebagai milik dari Maryoni dengan alamat jalan Lily gang Lily nomor 54, RT 04 RW 01, kelurahan kedung sari kecamatan sukajadi, Pekanbaru. Tapi untuk pastinya, sedang kita selidiki," ujar Kanitreskrim Polsek Tampan, Iptu Aspikar kepada riautribune.

Dugaan sementara, pengemudi sepeda motor tersebut tengah mengantuk saat mengendarai motor dan menabrak pembatas jalan hingga terlempar dari jembatan layang atau Fly Over Arengka.

Akibat kecelakaan tunggal tersebut, pengendara yang diketahui bernama Gito, dilaporkan meninggal dunia saat dibawa ke RS Bhayangkara, Pekanbaru.

"Diduga mengantuk hingga mengakibatkan motor menabrak pembatas jembatan dan terlempar ke bawah," ucap Aspikar. 

Tim identifikasi terpantau sudah berada di lokasi kejadian untuk olah TKP. Sementara itu, satu unit sepeda motor Honda beat milik korban dengan nomor polisi BM 3987 ND sudah diamankan Polsek Tampan. (Reynold)