Hadiri Pelantikan Permigastara, Bupati Minta Pertamina Prioritaskan Naker Asli Rohil

Rabu, 01 Desember 2021

Ketua DPN Permigastara Peri Akri melantik PDK Permigastara Rohil. (Foto: Amran)

BAGANSIAPIAPI - Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Perkumpulan Pengusaha Migas Energi Baru dan Terbarukan (Permigastara) Rohil periode 2021-2026, Selasa (30/11/2021) di Gedung Nasional H Misran Rais, Bagansiapiapi.

Pelantikan dilakukan Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Permigastara Peri Akri SE MM. Dilantik sebagai Ketua Permigastara Rohil H Syamsul Hamzah, Sekretaris H Julizar, Bendahara H Jumawan dan pengurus lainnya. 

Turut hadir Wakil Ketua III DPRD Rohil Hamzah, Manager PGPA PHR Tengku Rudi Arief, Kabag Ren Polres Rohil Kompol Lagomo, Forkominda Rohil, Ketua Permigastara Bengkalis, Kota Dumai dan lain-lain. 

Banyak hal yang disampaikan Bupati Rohil Afrizal Sintong kepada Permigastara Rohil dan Pertamina, salah-satunya soal kesempatan tenaga kerja tempatan diberikan persentase kebih banyak untuk dapat bekerja diperusahaan. 

"Paling tidak pertandingannya 40 persen (dari daerah lain) - 60 persen (dari daerah Rohil) . Sesuai dengan kesepakatan yang sudah ada. Tapi itu belum dilaksanakan masih dipandang sebelah mata saja," kata Bupati Afrizal Sintong. 

Dari pemaparan Bupati Afrizal Sintong, komposisi pekerja lokal dari Rohil yang kerja di perusahaan perminyakan masih sangat sedikit. "Dari 2.600 pekerja di Pertamina Hulu Rokan (PHR) bisa dihitung dengan jari. Paling hanya enam orang saja itupun dari Riau, bukan dari Rohil," ucap Afrizal Sintong. 

Afrizal juga berharap kontraktor yang teegabung dalam Permigastara dapat berpartisipasi dalam pelaksanaan proyek-proyek di Pertamina serta berkontribusi pada pemda. "Mari bersama-sama berjuang untuk daerah," katanya. (Amran)