Kadisdik: Saya Sudah Ingatkan Sekolah Terapkan Prokes Ketat

Senin, 29 November 2021

Kadisdik Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas (dok. Istimewa)

PEKANBARU, Riautribune.com - Pihak Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru ternyata sempat memberi teguran kepada Sekolah Abdurrab Islamic School (AIS) dikarenakan terdapat kelonggaran protokol kesehatan mencegah Covid-19. 

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas  "Kita sempat memberi peringatan, karena agak longgar. Maka kita ingatkan agar perketatan prokesnya," tegas Ismardi pada Senin, (29/11/2021).

Ismardi belum dapat memberikan informasi untuk memastikan hingga berapa lama penutupan sekolah dilakukan. Ia menegaskan bahwa sekolah mesti konsisten bersama peserta didik menjaga protokol kesehatan secara ketat.

Ia juga mengingatkan agar sekolah mesti mengikuti prosedur yang ada. Ia tidak ingin terlalu banyak interaksi terutama di sekolah yang dilengkapi dengan asrama.

"Tim sudah turun ke sana, kita ingatkan jangan sampai langgar prokesnya. Intinya kita sudah memberi peringatan sebagai langkah antisipasi," jawab Ismardi.

Ia pun dengan tegas mengingatkan pihak sekolah maupun masyarakat, saat ini baru sekolah itu yang ditutup sementara, jadi seluruhnya hendaklah memperhatikan prokes dengan ketat.

"Jangan sampai sekolah lain memunculkan klaster kasus Covid-19 baru," ujar Ismardi.

Ketika dimintai keterangan mengenai sampai kapan sekolah tersebut akan ditutup sementara, Ismardi belum memastikan hingga berapa lama penutupan sementara tersebut akan dilangsungkan. Ia menegaskan bahwa sekolah harus tetap konsisten bersama peserta didik menjaga protokol kesehatan secara ketat.(Reynold)