Dinkes Riau Isolasi 340 Orang yang Terpapar Corona di SMP IT Abdurrab

Senin, 29 November 2021

Gedung SMP IT Abdurrab Pekanbaru. (Foto: Reynold)

PEKANBARU, Riautribune.com - Sebanyak 113 orang di Sekolah Menengah Pertama Abdurrab Islamic School, di jalan Bakti Pekanbaru, dinyatakan positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir, kepada riautribune saat dihubungi melalui percakapan aplikasi whatsapp mengatakan jika 113 orang terkonfirmasi positif Covid-19 terdiri dari pengawas asrama, guru, tukang masak asrama dan murid.

"Awalnya dapat kabar ada 4 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, kemudian dilakukan swab PCR kepada seluruh orang yang berkontak erat dengan yang positif," papar Mimi, Senin (29/11/2021).

Akhirnya Dinas Kesehatan Provinsi Riau melakukan tes swab PCR kepada 340 orang yang terdiri dari guru, siswa, guru pengasuh atau pendamping, tukang masak dan petugas keamanan sekolah.

"Setelah kita lakukan tes diketahui ada 113 terkonfirmasi positif Covid-19 dan yang negatif 227," terangnya.

Mimi menjelaskan bahwa dari 277 orang yang dinyatakan negatif hari ini, akan diperiksa kembali untuk mengetahui apakah positif Covid-19 atau tidak pada 5 hari kedepan.

"Setelah 5 hari, 227 ini nantinya akan kita Swab lagi, jika hasilnya negatif akan kita pulangkan," lanjut Mimi.

Saat ini Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru sudah melakukan isolasi terhadap pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Jadi ada dua tower yang telah disiapkan di lokasi sekolah, Gedung sebelah kiri untuk yang negatif dan gedung yang kanan untuk pasien Covid-19 dengan jarak gedung 300 meter," pungkasnya. (Reynold)