Prakiraan Cuaca Riau Hari Ini: Hujan Ringan Sampai Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang

Sabtu, 27 November 2021

Ilustrasi: net

PEKANBARU, Riautribune.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprediksikan cuaca di Riau pada umumnya cerah, cerah berawan dan berawan.

Berdasarkan data dari BMKG, prakiraan cuaca di Riau pada pagi hari yakni cerah - cerah berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis dan Kepulauan Meranti.

"Siang sampai sore hari yakni cerah berawan – berawan," ujar Prakirawan BMKG Stasiun Pekanbaru Yasir P, Sabtu, 27 November 2021.

Kemudian pada malam hari juga cerah berawan – berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Bengkalis, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Siak, Kota Pekanbaru dan Kota Dumai.

"Sedangkan dini hari, cuaca di Riau cerah berawan – berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Rokan Hilir, Kepulauan Meranti, Kota Pekanbaru dan Kabupaten Pelalawan," ucapnya.

Pihaknya juga mengeluarkan peringatan dini untuk waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir dan Bengkalis pada malam atau dini hari.

Kemudian suhu udara di Riau yakni 23 – 33 derajat celcius, Kelembapan udara 56 – 98 persen dan kecepatan angin selatan - barat/05 – 36 km/jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (tenang)," kata dia.