Meriahkan HUT PGRI dan HGN Ke-76, SMPN 2 Bangko Adakan Berbagai Perlombaan

Jumat, 26 November 2021

Majelis Guru SMPN 2 Bangko berfoto bersama usai acara HUT PGR dan HGN ke-76, Kamis (25/11/2021). (Foto: istimewa)

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Keluarga Besar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Bangko, Rokan Hilir, mengadakan berbagai perlombaan tradisional dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) ke 76 tahun 2021, Kamis (25/11/2021). 

Wakil Kepala Sekolah SMPN 2 Bangko Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Rofaah SPd, yang mewakili Kepala Sekolah SMPN 2 Bangko Hj Sariana SPd mengatakan HUT PGRI Ke-76 dan HGN 2021 di SMPN 2 Bangko bertema : "Bangkit Negeriku, Maju Negeriku, Serta Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan. Bergerak Dengan Hati, Pulihkan Pendidikan". 

Pelaksanaan berbagai lomba, kata Rofaah, dilakukan secara sederhana mengingat kondisi  pandemi Covid-19 saat ini.

"Namun tidak mengurangi semangat  dan antutias kami. Hal ini dibuktikan dengan  seluruh Majlis Guru, staf TU (seluruh warga sekolah 50 personil ) ikut  serta  pada lomba  yang diadakan di sekolah kami," kata Rofaah, Jumat (26/11/2021). 

Pelaksana lomba, sebut Rofaah, adalah OSIS SMPN 2 Bangko. Adapun perlombaan yang diperlombakan adalah Bola Dangdut,  memindahkan botol dengan mata ditutup, dan estafet tepung.
 
"Kegiatan ini (HUT PGRI dan HGN) diawali dengan pemotongan tumpeng, foto bersama dan do'a. Kemudian dilanjutkan dengan lomba. Alhamdulillah, kegiatan kami berjalan dengan lancar penuh hikmad,  semangat,  serta  suka cita," jelas Rofaah.

Semoga di HUT PGRI dan HGN berikutnya, ucap Rofaah, SMP Negeri 2 Bangko bisa melaksanakan lebih meriah. "Kami dari Keluarga Besar SMP Negeri 2 Bangko Kabupaten Rokan Hilir mengucapkan : Selamat HUT PGRI dan ke-76. Semoga kita semua tetap sehat dan semangat dalam mencerdaskan Anak Bangsa," pungkas Rofaah. (Amran)