Berikut Prakiraan Cuaca BMKG di Provinsi Riau, Jum'at 26 November 2021

Jumat, 26 November 2021

Ilustrasi: net

PEKANBARU, Riautribune.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprediksikan cuaca di Riau pada umumnya cerah, cerah berawan dan berawan.

Berdasarkan data dari BMKG, prakiraan cuaca di Riau pada pagi hari yakni cerah berawan – berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Siak dan Kepulauan Meranti.

"Sedangkan siang hingga sore hari cuaca di Riau cerah – berawan," kata Prakirawan BMKG Stasiun Pekanbaru Anggun R, Jumat, 26 November 2021.

Dia menambahkan, pada malam hari cuaca di Riau yakni cerah berawan – berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi hampir di sebagian besar wilayah Riau.

"Untuk dini hari cuaca di Riau juga cerah berawan – berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan namun tidak merata terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Siak , Kepulauan Meranti, Pelalawan, Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir," jelasnya lagi.

Selain itu, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini agar waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Siak, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, dan Pelalawan pada malam atau dini hari.

Kemudian suhu udara di Riau yakni 22 – 33 derajat celcius, Kelembapan udara 58 – 98 persen dan kecepatan angin selatan - barat/05 – 36 km/jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01 – 0.5 m (tenang)," kata dia.