Untuk ke 14 Kalinya, CSR PT IKPP Berikan Pelatihan Tata Boga Kepada Pelaku UMKM di Perawang

Kamis, 25 November 2021

PT IKPP Berikan Pelatihan Tata Boga ke pelaku UMKM di Siak. (Foto: Rizal Iqbal)

SIAK, Riautribune.com - Bentuk kepedulian Corporate Social Responbility (CSR) PT IKPP Perawang terhadap para pelaku UMKM di kecamatan Tualang tak bisa diragukan lagi. Pasalnya, koorporasi terbesar se Asia Tenggara itu hampir setiap tahunnya menggelar pelatihan pengembangan bakat bagi pelaku usaha.

Pada bulan Juli yang lalu dalam kegiatan yang ke 13 kalinya itu, para pelaku UMKM diberikan pelatihan membuat roti manis. Kali ini dalam pelatihan tataboga  yang ke 14 ini, para peserta diberikan pelatihan membuat nugget. 

Terhitung peserta pelatihan tataboga yang ke 14 yang ditaja oleh CSR PT IKPP Perawang ini dibimbing langsung oleh instruktur dari Griya Foods Pekanbaru,  berlangsung di Rumah Pintar Abdul Wahid milik PT IKPP Perawang.

Menager Public Affairs CSR PT IKPP Perawang, Murseno menyampaikan, kegiatan pelatihan ini merupakan lanjutan pelatihan angkatan ke 13 pada bulan Juli lalu, dengan harapan ilmu yang didapat dari pelatihan tataboga ini dapat menambah penghasilan para peserta di masa Pandemi Covid 19 ini.

"Bulan Juli lalu kita laksanakan kegiatan pelatihan tataboga angkatan ke 13, dan kali ini juga merupakan kegiatan yang serupa namun dengan tema pelatihan yang berbeda, yakni membuat nugget. Saat Pandemi seperti ini, kita harapkan para pelaku usaha dapat menciptakan hasil usaha yang dapat membantu meningkatkan perekonomian. Kita kembali bekerjasama dengan Griya Food Pekanbaru sebagai pemateri dalam pelatihan tata boga ke 14 ini," terangnya Kamis 25 November 2021.

Murseno juga menyampaikan, ilmu yang diperoleh para pelaku UMKM ini nantinya tidak hanya diberikan begitu saja, melainkan pihak CSR akan membantu para pelaku UMKM ini dalam memasarkan hasil usaha yang dibuat.

"Hasil para peserta ini nantinya akan kita bantu untuk memasarkan, jadi ilmu yang didapat dari pelatihan ini tidak hanya sekedar mendapatkan ilmu saja, tapi para peserta sudah bisa menjualkan langsung karyanya," ungkapnya.

Dalam kegiatan itu Instruktur Kue Kering dari Griya Foods Pekanbaru Titan Firdusi Suryani saat ditemui Riautribune.com disela-sela acara mengatakan, dalam kegiatan pelatihan Tataboga yang ke 14 ini, para peserta akan dilatih membuat nugget.

"Tema kali ini membuat nugget dengan bahan dasar ikan, udang, ayam dan daging. Harapan kita para peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik dan dapat langsung  mengaplikasikan langsung karyanya usai pelatihan ini, serta dapat memasarkan langsung karyanya," jelasnya.

Instruktur Griya Foods itu pun mengucapkan terimakasih kepada CSR PT IKPP yang telah mempercayai Griya Food sebagai mentor dan pemateri dalam pelatihan tata boga selama ini.

"Ini sudah ke 14 kalinya, dan Alhamdulillah, para peserta yang sebelumnya sudah banyak yang berhasil mengembangkan hasil pelatihan, mudah-mudahan pelatihan tataboga ini terus melahirkan para pelaku usaha kedepannya," harapnya. (Rizal Iqbal)