Daftar 11 Tim Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Kamis, 25 November 2021

JAKARTA, RIautribune.com - Terdapat lima kesebelasan baru yang memastikan tempat di fase gugur Liga Champions setelah melewati laga yang berlangsung Kamis (25/11) dini hari. Berikut daftar tim lolos ke 16 besar Liga Champions.

Manchester City dan Paris Saint-Germain memastikan tiket ke fase knock out dalam matchday kelima Liga Champions. Man City sekaligus tak akan tergeser dari puncak klasemen Grup A usai mengalahkan PSG 2-1.

Sementara, kendati kalah, PSG juga tak akan turun peringkat dari posisi kedua karena RB Leipzig dan Club Brugge tak akan mampu menyalip perolehan poin Les Parisiens yang kini sudah mengemas 8 poin.

Di Grup C, Sporting Lisbon menyusul Ajax yang lebih dulu memastikan kelulusan menuju 16 besar Liga Champions. Kemenangan 3-1 atas Borussia Dortmund membuat kesebelasan asal Portugal itu menggaransi satu tempat di fase gugur yang akan dimulai tahun depan.

Real Madrid dan Inter Milan juga memastikan tiket babak 16 besar Liga Champions pada dini hari tadi. Madrid yang menang 3-0 atas Sherrif Tiraspol untuk sementara menempati posisi teratas di Grup D dengan 12 poin.

Inter membuntuti Madrid dengan 10 poin usai menang 2-0 atas Shakhtar Donetsk. Poin Inter tak akan mungkin dilampaui Sheriff yang menduduki peringkat ketiga.

Madrid dan Inter akan menentukan posisi puncak klasemen dalam matchday terakhir fase grup yang akan berlangsung 7 Desember.


Daftar 11 Tim Lolos ke 16 Besar Liga Champions:
- Bayern Munchen
- Juventus
- Liverpool
- Ajax
- Manchester United
- Chelsea
- Manchester City
- Paris Saint-Germain
- Sporting Lisbon
- Real Madrid
- Inter Milan