Soal Usulan Dokter PTT Menjadi ASN, Pemkab Rohil Sudah Usulkan ke Pusat

Rabu, 24 November 2021

Bupati Rohil Afrizal Sintong

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) sudah menyampaikan usulan kepada pemerintah pusat untuk penambahan dokter pegawai negeri sipil dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) kepada pemerintah pusat. 

Hal itu disampaikan Bupati Rohil Afrizal Sintong, yang merespon usulan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Rohil dr Suratmin, M.Ked (Ped), Sp.A, agar mengangkat 64 orang dokter honorer  menjadi pegawai negeri sipil (PNS) atau Pegawai Pemerintan dengan Perjanjian Kerja (PPPK).  

"Pengangkatan dokter pegawai negeri sipil dan PPPK pada tahun ini sudah kita usulkan ke pusat," kata Bupati Rohil Afrizal Sintong pada acara Webinar Media Rohil Medical Update IV dalam rangka Menyambut HKN dan HUT IDI ke 75 tahun 2021 di Hotel Lion, Bagansiapiapi, Selasa (23/11/2021). 

Selain itu, Bupati Afrizal Sintong juga menyampaikan harapan kepada dokter-dokter yang saat ini sedang melaksanakan pendidikan spesialis agar tetap bersedia mengabdi sebagai tenaga kesehatan di Kabupaten Rohil, pasca selesai melaksanakan pendidikan spesialisasinya. 

"Bagai mana nanti perlu kita tegaskan bersama IDI Rohil agar dokter-dokter yang sedang dan kita sekolahkan (yang mendapat beasiswa) bisa tetap mengabdi di Rokan Hilir (Rohil)," ucap Afrizal.

Bupati Afrizal juga mengajak para dokter di Rohil untuk bersama membangun Rohil. Bersama pemerintah, kata Afrizal, bagai mana meningkatkan pelayanan kesehatan yang prima kepada masyarakat. 

"Dokter-dokter, puskesmas-puskesmas agar bisa memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat. Laporan pelayanan tiap puskesmas pada masyarakat ada pada kami, dan alhamdulillah ada peningkatan pelayanan," tandas Bupati Afrizal. (Amran)