Andi Rachman: Untuk Dorong Terwujudnya Herd Immunity

Rabu, 24 November 2021

Anggota Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia, Arsyadjuliandi Rachman

PEKANBARU, Riautribune.com - Berlokasi di kantor OJK Provinsi Riau jalan Arifin Achmad, Kamar Dagang Industri (Kadin) Indonesia dan OJK meluncurkan mobil vaksinasi keliling sekaligus vaksinasi massal pada Rabu, 24 November 2021.

Ditemui usai acara, Anggota Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia, Arsyadjuliandi Rachman menjelaskan jika kegiatan yang dilakukan tersebut bertujuan untuk membantu pemerintah mempercepat herd imunity masyarakat khususnya di Riau.

"Kami dari Kadin baik anggota biasa maupun luar biasa menyiapkan vaksin gotong royong yang diberikan kepada masyarakat. Hari ini di Riau launching 10.000 vaksin untuk 5.000 akseptor dan ini bentuknya jemput bola," kata pria yang akrab disapa Andi Rachman itu.

Pada peluncuran mobil vaksin keliling, pihaknya saat ini menyiapkan 5 mobil untuk 5 daerah di Riau, yakni Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis, Kampar dan Indragiri Hilir. "Setiap satu daerah satu mobil," ucapnya lagi.

Dia menambahkan, dilakukan kegiatan tersebut merupakan bentuk komitmem Kadin untuk mempercepat herd immunity, baik masyarakat umum maupun stake holder.

"Kami menyasar segmentasi umum sebagai penerima vaksinasi ini, termasuk kelompok lanjut usia, sampai pekerja lapangan, buruh, pelaku UMKM, dan sebagainya," ujarnya.

Mantan Gubernur Riau itu juga mengharapkan dukungan semua pihak untuk dapat menyukseskan program vaksinasi massal kali ini.

"Sehingga dapat mendorong terwujudnya herd immunity atau kekebalan kelompok di wilayah Provinsi Riau dan bisa menumbuhkan perkembangan ekonomi Riau bahkan nasional," tutupnya.