Besok, Polisi Panggil Istri Eks Dandim JakpusĀ 

Rabu, 24 November 2021

Foto : Istimewa

JAKARTA, Riautribune.com - Kapolres Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Pol Edwin Hariadja, mengungkapkan pihaknya akan memanggil perempuan yang cekcok dengan Arteria Dahlan, Anggiat Pasaribu, besok Kamis (25/11).

"Jadi tetap rencana besok saudari Anggiat Pasaribu, mohon maaf koreksi, besok akan kita minta klarifikasinya," ujar Edwin pada wartawan, Rabu (24/11) di Kantor Polres Soetta.

Edwin menyebut saat ini polisi masih menunggu konfirmasi kehadiran perempuan yang diduga istri Eks Dandim Jakpus ini.

Ia juga mengungkapkan bahwa kepolisian masih mengedepankan proses pemeriksaan dan klarifikasi dari kedua belah pihak. Hingga saat ini, belum ada rencana mediasi yang disampaikan.

"Nanti untuk sementara kita periksa yang bersangkutan dulu. Pelapor dulu nanti yang kita minta keterangan klarifikasi," tambah Edwin.

Berdasar jadwal pemanggilan, Arteria Dahlan seharusnya menjalani pemeriksaan di Polres Soetta hari ini. Namun, Edwin mengungkapkan bahwa Arteria akan menunda pemeriksaan hingga minggu depan karena jadwal yang padat.

Kasus ini berawal dari cekcok antara anggota DPR RI Arteria Dahlan, ibunya, dengan seorang perempuan muda di Bandara. Kejadian ini diunggah anggota DPR RI Sahroni lewat akun Instagram pribadinya. Perempuan itu mengaku sebagai keluarga dari Jenderal Bintang Tiga.

Arteria mengonfirmasi kejadian yang menimpanya dan meminta Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman bertindak tegas.

Menurutnya, peristiwa berawal dari dalam pesawat saat pesawat yang mengantarkan dirinya dan keluarga serta perempuan tersebut dari Bali mendarat di Bandara Soekarno-Hatta.

Ia berkata, dirinya yang menaiki pesawat bersama ibunya dan stafnya dianggap menghalangi jalan saat perempuan tersebut hendak turun dari dalam pesawat. Padahal, katanya, pesawat baru mendarat dan pintu pesawat belum terbuka ketika itu.*