Cara Update Google Chrome Baru, Desain untuk Windows 11

Senin, 22 November 2021

JAKARTA,Riautribune.com - Google Chrome kembali menawarkan update software, menyusul dirilisnya OS Windows 11 bulan lalu. Tampilannya pun disebut menyesuaikan OS tersebut.

Kini, pengguna browser Google tersebut sudah dapat memperbarui hingga update Google Chrome 96.

Selain optimalisasi fungsi, tampilan Google Chrome terbaru juga sedikit berubah. Salah satu perubahan adalah tampilan menu pada software.

Sudut pada kotak-kotak tampilan menu menjadi lebih tumpul atau bundar, tidak setajam sudut di versi sebelumnya. Hal tersebut dinilai 9to5Google sebagai bentuk penyesuaian pada Windows 11.

Sudut yang lebih tumpul tak hanya diterapkan di menu, melainkan visual-visual user interface lainnya.

Versi ini tidak ter-update secara otomatis, melainkan dengan cara manual yang disediakan resmi oleh Google Chrome. Berikut cara update Google Chrome 96, agar sesuai dengan gaya Windows 11.

Cara Update Google Chrome
Untuk update Google Chrome, tak banyak langkah yang harus dilakukan, antara lain:
1. Buka Google Chrome
2. Klik tiga titik untuk memunculkan       menu
3.Klik Help
4. Klik About Google Chrome

Layar akan menunjukkan versi Google Chrome yang tengah Anda gunakan, sekaligus memunculkan tombol untuk update Google Chrome. Tekan tombol tersebut maka Google Chrome akan ter-update.

Setelah proses, baik secara manual atau otomatis software akan relaunch atau memulai dari awal. Maka, pastikan tab-tab di Google Chrome Anda sudah aman jika tertutup.

Itulah pembaruan dan cara update Google Chrome terbaru, yaitu Google Chrome 96 yang desainnya menyerupai Windows 11