Seorang Polisi Diduga Tega Cabuli Istri Tersangka Narkoba

Jumat, 19 November 2021

Mapolda Sumut

Medan - Polisi yang bertugas di Polsek Kutalimbaru, Sumatera Utara (Sumut) ditahan. Dia ditahan karena diduga mencabuli istri salah satu tersangka.

"Iya betul (ditahan)," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi saat dimintai konfirmasi, Jumat (19/11/2021).

Kasus pencabulan istri tersangka ini diawali pengungkapan kasus narkoba. Ada dua tersangka dalam kasus itu.

"Memang benar ini diawali dari pengungkapan kasus narkoba. Setelah itu, ini penangkapannya tanggal 4 Mei 2021," kata Kabid Propam Polda Sumut, Kombes Donald Simanjuntak kepada wartawan, Selasa (26/10).

"Ditangkap ada dua tersangka laki-laki dan satu diamankan yang pada saat itu identitasnya belum diketahui," tutur Donald.

Donald menyebut setelah peristiwa itu, seorang oknum polisi yang ikut menangkap menghubungi istri seorang tersangka. Mereka disebut bertemu di sebuah hotel.

"Ini masih kita dalami. Kalau dari keterangan pelapor sendiri bahwa memang untuk saat ini belum menjelaskan secara rinci apa kira-kira alasannya sehingga mereka bisa bersama-sama di dalam hotel untuk melakukan persetubuhan. Ini masih didalami," ucap Donald.

Dari hasil pemeriksaan, kata Donald, istri dari tersangka itu dalam keadaan yang sedang hamil.

"Pada saat itu sesuai dengan keterangan yang kita dapatkan memang si korban dalam keadaan hamil," jelasnya.

Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak meminta dilakukan tindakan tegas bagi anggotanya jika terbukti bersalah. Kapolsek Kutalimbaru saat itu AKP Henry Surbakti turut dicopot karena adanya kasus ini.*