Penalti Unik Messi Berjalan Sempurna

Senin, 15 Februari 2016

Penalti unik Messi berjalan sempurna.(internet)

BARCELONA – Barcelona berpesta gol saat menjamu Celta Vigo dalam lanjutan La Liga jornada 24, Senin (15/2/2016) dini hari WIB. Klub asuhan Luis Enrique menghancurkan Celta dengan skor 6-1.

Pada laga tersebut, keenam gol Blaugrana dikemas Lionel Messi pada menit 28, Luis Suarez (59, 75 dan 82), Ivan Rakitic (84) dan Neymar (91). Sementara satu-satunya gol tim tamu dikemas John Guidetti saat babak pertama menyisakan enam menit.

Ada gol unik yang dicetak Barca. El Barca mendapat penalti pada menit 81. La Pulga –julukan Messi– ditunjuk sebagai eksekutor penalti. Uniknya, kapten Timnas Argentina tersebut tidak melepaskan tembakan ke gawang sebagaimana eksekutor penalti pada umumnya.

Ayah dua anak tersebut justru mengoper bola ke arah samping dengan pelan. Tak lama kemudian, Suarez yang berlari dari belakang langsung menyambar bola untuk membobol gawang Celta.

“Saya tidak tahu kenapa Messi melakukan hal itu. Namun, semuanya berjalan baik. Messi melakukan penalti unik dengan sempurna. Saya tidak tahu jika Suarez dan Messi sudah merencanakan hal tersebut sebelumnya,” jelas Fullback kiri Barca, Jordi Alba, mengutip dari Football Espana, Senin (15/2/2016).

Padahal jika mencetak gol lewat titik penalti, Messi akan mencetak gol ke-300 selama mentas di ajang La Liga. Sejauh ini, peraih lima trofi Ballon d’Or itu mengemas 299 gol dari 333 pertandingan La Liga.(okz/rt)