5 Daerah di Riau Ini Berpotensi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang di Malam dan Dini Hari

Selasa, 16 November 2021

Ilustrasi: net

PEKANBARU, Riautribune.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprediksikan cuaca di Riau pada umumnya cerah berawan dan berawan.

Berdasarkan data dari BMKG, prakiraan cuaca di Riau untuk pagi hari yakni cerah berawan - berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis.

"Sedangkan pada siang hari, prakiraan cuaca di Riau cerah berawan – berawan," kata Prakirawan BMKG Stasiun Pekanbaru Putri S, Selasa, 16 November 2021.

Untuk prakiraan cuaca di Riau pada sore – malam hari, yakni cerah berawan – berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Kampar, Pelalawan, Kota Dumai, dan sebagian Kota Pekanbaru.

"Kemudian di dini hari yakni cerah berawan – berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupateb Pelalawan, Siak, Bengkalis, Rokan Hilir, Indragiri Hilir, dan Kota Dumai," jelasnya.

Selain itu, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini agar waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Pelalawan, Indragiri Hilir, dan Kota Dumai pada malam dan dini hari.

Kemudian suhu udara di Riau yakni 23 – 33 derajat celcius, Kelembapan udara 55 – 98 persen dan kecepatan angin selatan - barat/05 – 30 km/jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (rendah)," kata dia.