Senin, Terakhir Ahmadsyah Berkantor di Bengkalis

Senin, 15 Februari 2016

BENGKALIS-riautribune: Pelantikan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis terpilih Amril Mukminin dan H. Muhammad tinggal menghitung hari. Menurut jadwal, secara resmi pasangan ini akan dilantik dan diambil sumpah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis periode 2016-2021 lusa, Rabu 17 Februari 2016 di Pekanbaru. Pelantikan dan pengambilan sumpah akan dilakukan langsung Pelaksana Tugas Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rachman atas nama Menteri Dalam Negeri RI.

Dengan pelantikan tersebut, berarti masa bakti Penjabat Bupati Bengkalis H. Ahmadsyah Harrofie yang dilantik dan diambil sumpah Rabu (5/8/2015) lalu, akan berakhir. Untuk itu, Senin (15/2) pagi, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Pemerintah Provinsi Riau ini, bakal berpamitan secara resmi kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis.

Demikian dijelaskan Kepala Bagian Humas Pemkab Bengkalis Johansyah Syafri sembari menambahkan bahwa pada apel Senin pagi Ahmadsyah akan langsung menjadi pembina upacara. "Senin besok bukan apel Senin pagi sebagaimana biasa. Senin besok adalah upacara bendera hari kesadaran nasional yang pelaksanaannya dimajukan. Jadi seluruh peserta upacara harus menggunakan pakaian Korpri lengkap," papar Johan, Ahad (14/2).

Masih kata Johan, meskipun masih menjabat Penjabat Bupati Bengkalis, mulai Selasa (16/2), kemungkinan besar Ahmadsyah tidak lagi akan berkantor di Bengkalis. Karena dalam kapasitasnya sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Pemerintah Provinsi Riau, beliau harus mempersiapkan pelantikan kepala dan wakil kepala daerah hasil Pilkada serentak 2015. "Sebab itu pada upacara hari kesadaran nasional Senin besok beliau akan berpamitan kepada karyawan dan karyawati di lingkungan Pemkab Bengkalis," sambung Johan lagi.

Di bagian lain Johan menambahkan, selain Penjabat Bupati Bengkalis, pada Senin besok Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Bengkalis Hj. Embung Megasari Zam juga akan menggelar acara perpisahan dengan Tim TP PKK dan organisasi wanita lainnya di daerah ini. Menurut rencana, lanjut Johan, acara perpisahan yang dilaksanakan Plt Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis di Balai Kerapatan Adat Sri Mahkota Bengkalis.(rls/ehm)