BEM Universitas Islam Riau Ziarah ke Makam Pahlawan

Kamis, 11 November 2021

Foto : Istimewa

PEKANBARU, Riautribune.com - Presiden Mahasiswa BEM UIR Andes Wijanarko bersama mahasiswa Universitas Islam Riau lainnya, berziarah ke makam pahlawan Kusuma Darma di Jalan Jendral Sudirman pada Rabu (10/11/2021) lalu. 

Andes mengatakan, kegiatan ziarah ini merupakan sebagai bentuk refleksi dalam memperingati Hari Pahlawan dan juga agar generasi muda Pekanbaru khususnya, selalu mengenang jasa-jasa pahlawan terhadap bangsa dan negara ini.

“Kegiatan ziarah ini merupakan bentuk refleksi dalam momentum Hari Pahlawan yang memiliki makna untuk mahasiswa dapat mengenang jasa-jasa dan perjuangan pahlawan dalam memerdekakan bangsa ini dari penjajah,” kata Andes kepada awak media.

Andes juga menambahkan, sebagai generasi penerus, mahasiswa harus turut mengisi kemerdekaan dengan memberi sumbangsih langsung untuk membangun negeri ini menjadi lebih baik.

Di dalam prosesi ziarah ini, Presiden Mahasiswa beserta menteri dan jajarannya turut mendoakan agar arwah para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan di Pekanbaru ini diberikan tempat yang layak.

Prosesi ziarah di akhiri dengan peletakan bunga oleh Presiden Mahasiswa dan juga 15 Kementerian yang ada di BEM UIR.*