Pemerintah Kabupaten Bengkalis Siap Dukung UMKM Dalam Era Digital

Senin, 08 November 2021

Bupati Bengkalis, Kasmarni saat menerima kunjungan dari Kadin Bengkalis

BENGKALIS, Riautribune.com - Bertempat di Wisma Daerah Sri Mahkota Jalan Antara Bengkalis, Bupati Bengkalis Kasmarni bertemu dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bengkalis, Senin, 8 November 2021.

Dari pertemuan itu, Bupat Kasmarni berharap Kadin dan  Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk selalu bersinergi dan berkolaborasi dalam memajukan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Ketua Kadin Kabupaten Bengkalis yang juga Founder sekaligus CEO Soodu.id, Muhammad Ridho Nosa, yang akrab dipanggil Ridho, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Bupati Bengkalis serta istrinya.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati serta Ibu yang telah menerima kunjungan Kadin bersama pengurus, semoga hubungan dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis semakin erat," ucap Ridho

Ia juga menyampaikan agar masyarakat turut campur dalam mendukung pelaku UMKM melalui layanan digital, seperti instruksi Presiden Jokowi.

“Sesuai dengan instruksi Presiden, yang menginginkan masyarakat mendorong para pelaku UMKM agar naik kelas dengan menggunakan layanan digital agar lebih cepat sehingga membantu perekonomian masyarakat,” tambahnya.

Melalui layanan digital smarphone tentu membuka akses masyarakat untuk membantu usaha UMKM. Hal inilah yang menjadi pokok pikiran Ridho dalam program kerjanya.

"Hal yang menyangkut berupa pengembangan dan perkembangan di zaman era teknologi ini akan terus kita laksanakan dalam membantu UMKM," kata Ridho.

Mendukung hal itu, Bupati Kasmarni mengatakan Pemerintah Kabupaten Bengkalis siap bersama memajukan UMKM dengan berkolaborasi dan bersinergi sesuai dengan Misi Bermarwah Maju dan Sejahtera.

"Pemerintah Daerah tidak bisa bergerak sendiri tanpa ada bantuan dan dorongan dari pihak lain, dengan kepengurusan Kadin yang baru akan kita tingkatkan lagi kreativitas," kata Kasmarni.

Kasmarni mengatakan, pandemi Covid-19 ini sangat berdampak kepada masyarakat, melalui era digital, pelaku usaha tidak harus memiliki warung untuk membuka usaha.

"Melalui berbagai aplikasi yang tersedia saat ini tentu akan memudahkan masyarakat dalam menjual berbagai produk," jelas Kasmarni.

Pada kesempatan iti, Bupati Bengkalis turut didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Heri Indra Putra, Tenaga Ahli Bupati Isa Selamat dan Suparjo dan perwakilan Perangkat Daerah terkait Kabupaten Bengkalis. (Reynold)