SHARP Luncurkan Televisi AQUOS Setara 8K Pertama Berbasis Android TVTM

Sabtu, 06 Februari 2016

AQUOS Super Premium XU Series tipe LC-80XU930X ukuran 80 inch dan LC-70XU830X ukuran 70 inch.(riautribune.com)

JAKARTA-riautribune: Masyarakat Indonesia tak perlu menunggu lama untuk mencicipi teknologi audio visual super canggih melampaui 4K. PT. SHARP Electronics Indonesia (SEID) meluncurkan produk televisi legendaris terbarunya AQUOS dengan resolusi setara 8K, yaitu AQUOS Super Premium XU Series tipe LC-80XU930X ukuran 80 inch dan LC-70XU830X ukuran 70 inch.

Dengan resolusi empat kali lebih tinggi dari TV manapun di kategori 4K, model ini menjadi televisi dengan resolusi setara 8K pertama di dunia, menyuguhkan detil gambar yang fantastis dan kerapatan piksel yang luar biasa demi pengalaman menonton terbaik bagi para konsumen setia SHARP di Indonesia, serta dibenami pula oleh platfrom Android TV untuk menambah kepuasan penggunanya.

”Ketika merek lain baru sampai pada tahap purwarupa alias prototype dan belum merilisnya ke pasar B2C, kami telah meluncurkan TV pertama di dunia dengan resolusi setara 8K ini. Dengan harga yang kompetitif untuk memuaskan kebutuhan target market kami, yaitu mereka yang menginginkan pengalaman menonton televisi tak terlupakan melalui kualitas gambar terbaik dari TV berukuran terbaik dengan spesifikasi terbaik namun tetap user-friendly. Model terbaru dari seri XU ini mampu menyajikan warna-warna yang amat kaya, sangat detil, juga luar biasa tajam berkat teknologi yang hanya dikembangkan dan dimiliki oleh SHARP. Model ini akan mampu ’menyihir’ konsumen hingga mereka lupa bahwa yang tengah disaksikannya bukanlah objek nyata. Dari pencapaian ini, kami ingin membuat dunia terus mengingat bahwa SHARP tetaplah pemain nomor satu dalam hal teknologi panel dan televisi,” jelas Fumihiro Irie selaku President Director SEID.
 
Kualitas gambar setara 8K yang dimiliki oleh Seri XU ini dihasilkan oleh kombinasi panel 4K QuattronTM Pro milik SHARP dan teknologi prosesor pertama di dunia X8 Master Engine Pro hanya dari SHARP yang mampu meng-upgrade kualitas gambar melalui proses pembelahan piksel hingga resolusinya menjadi setara 8K (8K Up-Converter). Selain sangat detil, model ini juga mampu menyuguhkan warna-warna yang sangat kaya hingga tampak nyata berkat teknologi Rich Colour Pro, teknologi empat warna primer (RGBY) hanya dari SHARP yang mampu menghasilkan rentang warna 40 persen lebih luas dibandingkan dengan TV konvensional.

Disokong teknologi kontras Ultra Dynamic Range Pro yang dihasilkan dari kombinasi X8 Master Engine dan sistem LED backlight baru, seri XU ini juga sangat piawai dalam mempertajam kontras warna; area yang gelap akan menjadi semakin gelap, dan yang terang akan tampak semakin terang karena ’mesin’ canggih ini mampu secara konsisten menganalisis, mengoreksi, dan menyesuaikan brightness demi kepuasan visual penggunanya. Melengkapi fitur-fitur canggih tersebut adalah teknologi N Black Panel, panel liquid crystal yang secara signifikan bekerja meminimalisasi pantulan sinar dari luar untuk memastikan konsumen selalu mendapatkan pengalaman menonton paling menyenangkan.

”Di tengah kondisi ekonomi Indonesia yang cukup sulit beberapa tahun belakangan ini, pasar Indonesia untuk SHARP tetap amat menjanjikan. Di luar pasar Jepang sendiri, angka penjualan produk SHARP di Indonesia menempati peringkat ketiga di dunia setelah Cina dan Amerika Serikat. Tahun lalu, performa penjualan unit LED TV kami juga mampu mencapai angka 116,9 persen dibandingkan tahun sebelumnya dengan share sekitar 14 persen, cukup baik dibandingkan performa pasar yang hanya berada di angka 107,2 persen. Yang lebih fantastis lagi adalah peningkatan pasar Ultra-High Definition (UHD) LED TV, angkanya bahkan sampai menembus 542,6 persen,” ungkap Herdiana Anita Pisceria selaku General Manager Product Planning Division SEID.

”Ini membuat kami optimis, produk high-end AQUOS TV Seri XU ini mampu diapresiasi dan diserap baik oleh pasar Indonesia, sehingga tahun ini kami memasang target penjualan sebanyak 800 unit per bulan untuk seluruh kategori TV 4K kami termasuk seri super premium ini, dengan raihan market share sebesar 10 persen di tahun 2016,” jelas Herdiana. (rls/ehm)