Barca Berondong Valencia Tujuh Gol Tanpa balas

Kamis, 04 Februari 2016

Barca gunduli Valencia 7-0 tanpa balas.(internet)

BARCELONA – Barcelona tampil cantik sejak pluit babak pertama dibunyikan melawan Valencia. Alhasil, pasukan Luis Enrique ini tanpa kesulitan menyudahi interval pertama dengan skor 3-0 atas Los Che.

Memasuki babak kedua pertandingan, Barcelona kian bermain agresif. Messi kembali menyarangkan gol ke gawang Valencia diikuti oleh eksekusi mati Suarez yang menambah derita skuad asuhan Gary Neville. Pertandingan di Camp Nou baru terhenti setelah Barcelona meraih skor 7-0 atas Valencia.

Jalanya Pertandingan

Babak Pertama
Menit awal peluit tanda pertandingan dimulai trio MSN sudah mendominasi lapangan. Beberapa serangan dilakukan untuk menusuk lini pertahanan Valencia. Terlihat Los Che sedikit kewahalan meladeni serangan bertubi-tubi dari Barcelona.

Luis Suarez menunjukan taringnya pada menit tujuh. Berawal dari bola yang berhasil dicuri Neymar yang sukses diberikan pada Suarez. El Pistolero dengan mudahnya menembakan keras jarak dekat tanpa mampu dihalau Mathew Ryan.

Selang lima menit dari gol pertama yakni menit 12, Suarez kembali memperlebar jarak dengan Valencia. Berawal dari umpan jauh Arda Turan yang sukses diterima Aleix Vidal. Vidal yang saat itu melihat Suarez tanpa pengalawan Langsung mengirimkan umpan jarak dekat yang sukses dieksekusi dengan baik.

Menit 29 gol ketiga untuk Blaugrana. Andres Iniesta yang memberikan umpan silang kepada Lionel Messi dekat dari kotak penalti sukses menggiring bola menuju mulut gawang. La Pulga melakukan tendangan keras jarak dekat yang gagal dihalau Mathew Ryan.

Menit 47 bek Valencia, Shkodran Mustafi dihadiahi kartu merah oleh wasit lantaran melakukan pelanggaran berupa tekel keras di area kotak penalti. Messi yang saat itu tepat berada di muka gawang, terjatuh kesakitan.

Menit 48 Barcelona mendapatkan hadiah tendangan penalti. Neymar yang ditunjuk sebagai eksekutor melakukan ancang-ancang untuk melakukan sepakan keras. Namun bola masih membentur mistar gawang sebelah kanan Mathew Ryan.

Sampai berakhirnya babak pertama tak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Barcelona unggul dengan skor 3-0 atas Valencia.

Babak Kedua
Menit 59 Lionel Messi sukses menambah derita Valencia. Setelah mendapat umpan bola dari Luis Suarez, La Pulga melakukan tendangan jarak dekat yang sukses mengecoh pergerakan Mathew Ryan. Bola dengan indah meluncur tanpa halangan ke gawang Los Che.

Menit 68 Valencia nyaris mencetak gol. Namun gol tersebut dianulir wasit lantaran Denis Cheryshev yang menyerang secara cepat terlebih dahulu terperangkap offside. Kedudukan masih belum berubah.

Menit 74 Messi sukses mencetak hattrick. Bermula dari Daniel Parejo yang kebingungan menahan laju penyerang Argentina tersebut. Messi dengan sekuat tenaga melepaskan tembakan super keras yang membuat Mathew Ryan tak berkutik.

Menit 83 giliran Luis Suarez mencetak trigol. Luis Adriano yang menerima umpan terobosan lalu memberikan umpan silang di sisi kiri. Suarez langsung menyambarnya dengan sundulan keras yang terarah.

Menit 88 Suarez menutup pertandingan dengan satu lagi gol tambahan. Berawal dengan umpan Turan yang diterima dengan mulus. Kemudian El Pistolero menembak bola dengan keras yang langsung menuju gawang Valencia.

Sampai berakhirnya babak kedua, tidak ada satu gol tambahan yang terjadi. Pertandingan di Camp Nou berakhir dengan skor 7-0. Barcelona menang telak atas Valencia.(okz/rt)