Libas Lazio, Napoli Berjaya di Puncak Klasemen

Kamis, 04 Februari 2016

Gonzalo Higuain dan Callejon.(internet)

ROMA – Napoli bertandang ke kandang Lazio dalam lanjutan Serie A musim 2015-2016, Kamis 4 Februari 2016 dini hari WIB. Pemimpin klasemen sementara Serie A tersebut tidak ingin kehilangan kesempatan untuk terus menjauhkan diri mereka dari kejaran Juventus yang berada di posisi dua.

Napoli akhirnya keluar menjadi pemenang dengan skor 2-0 berkat gol Gonzalo Higuain dan Callejon. Kemenangan atas Lazio ini membuat mereka kokoh di puncah klasemen sementara Serie A dengan selisih dua angka dari Juventus.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama
Kedua tim tampil menyerang sejak menit pertama. Namun baik Lazio dan Napoli masih mentok di luar kotak penalti lawan dan tidak mampu menembus daerah pertahanan.

Higuain sempat mengancam pada menit delapan namun sayang tendanganya masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Lazio.

Memasuki menit 15 tempo permainan cenderung melambat. Namun tidak menutup kemungkinan untuk kedua tim melakukan serangan. Seperti pada menit 15, secara perlahan Lazio mencoba memasuki daerah pertahanan Napoli. Tetapi sayang terlalu banyak permain bertahan di daerah Napoli.

Higuain melakukan solo run mengagumkan pada menit 17. Pemain Timnas Argentina tersebut lalu melepaskan umpan terobosan ke depan, namun sayang barisan pertahanan Lazio terlebih dahulu menyapu bola.

Napoli berhasil unggul pada menit 24 setelah Higuain mendapat umpan pendek dari sisi kiri. Higuain yang lepas dari pengawalan berhasil menjebloskan bola dengan mudah ke gawang Lazio. 1-0 untuk Napoli.

Tiga menit kemudian giliran Callejon yang menambah keunggulan bagi Napoli. Setelah mendapatkan umpan terobosan dan berhadapan langsung dengan kiper Lazio, Callejon langsung mencongkel bola untuk selanjutnya masuk ke gawang lawan. Skor 2-0 untuk Napoli.

Sampai peluit panjang babak pertama dibunyikan, kedudukan 2-0 untuk keunggulan Napoli masih bertahan.

Babak Kedua
Memasuki lima menit pertama babak kedua, masing-masing tim belum bisa mencetak gol. Hal tersebut terjadi karena kedua tim belum bisa memasuki daerah pertahanan lawan.

Memasui menit 60 Lazio berusaha melakukan beberapa serangan ke gawang Napoli. Namun, lagi-lagi serangan mereka tidak berjalan maksimal dan hanya menghasilkan tendangan gawang untuk Napoli.

Menit 64 Insigne keluar dari lapangan untuk digantikan oleh Mertens. Pergantian tersebut dinilai untuk mengamankan keunggulan yang sudah dimiliki oleh Napoli.

Klose nyaris mencetak gol untuk Lazio. Sayang tendangannya terlalu tinggi di atas gawang dan hanya menghasilkan tendangan gawang untuk Napoli.

Selain mengganti Insigne, kini giliran Higuain yang ditarik keluar oleh Sarri. Keputusan tersebut menunjukkan bahwa Napoli benar-benar bertahan dalam 20 menit terakhir melawan Lazio. Sampai peluit panjang babak kedua dibunyikan, kedudukan 2-0 untuk keunggulan Napoli tidak berubah.(okz/rt)