Berikut ini 5 Destinasi Wisata di India yang Wajib Kamu Datangi Ketika Musim Dingin

Senin, 01 November 2021

Ilustrasi: net

JAKARTA, Riautribune.com - Negara India ternyata memiliki destinasi wisata yang layak dikunjungi ketika musim dingin. Di sana, musim dingan terjadi sepanjang Desember sampai Maret setiap tahunnya.

Wisatawan dari negara beriklim tropis umumnya mencari destinasi wisata dengan musim dingin untuk mendapatkan suasana berbeda. Suhu dingin akan mengubah rutinitas yang membosankan dan memberikan pengalaman baru.

Berikut destinasi wisata di India yang bagus untuk dikunjungi saat musim dingin, seperti dikutip dari Times of India:

1. Arga
Tempat ini merupakan salah satu tujuan yang paling diminati wisatawan saat ke India. Kota yang disebut sebagai kota cinta itu menyuguhkan pemandangan yang menajubkan ketika matahari memberikan kehangatan di tengah musim dingin. Kontrasnya suasana ini akan membuatmu tergerak untuk jalan-jalan.

2. Jaipur
Jaipur yang terletak di India Utara menawarkan kemewahan di musim dingin. Wisatawan dapat berkeliling kuil Jain yang indah, benteng yang kokoh, dan merasakan keagungan bangunan itu pada masanya.

3. Srinagar
Srinagar seperti surga di Bumi. Wisatawan berduyun-duyun ke tempat ini untuk menyaksikan keindahannya yang menakjubkan. Danau Dal yang berkilau, taman yang Indah, dan panorama alam fantastis.

4. Jaisalmer
Wisatawan akan terpesona dengan kemegahan Jaisalmer. Beberapa destinasi yang menarik di sana antara lain Patwon Ki Haveli, Benteng Sonar, dan Jain. Jika bermalam di sana, jangan lewatkan kesempatan melihat langit berbintang di padang pasir.

5. Dharamshala
Dharamshala terletak di Dhauladhar, Himachal, dengan susana perpaduan budaya Indo-Tibet.