Siang Hingga Dini Hari Berpotensi Hujan Ringan Hingga Sedang

Senin, 01 November 2021

Ilustrasi: net

PEKANBARU, Riautribune - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprediksikan cuaca di Riau pada umumnya cerah berawan dan berawan.

"Untuk siang siang hari ini, prakiraan cuaca di Riau yakni cerah berawan – berawan dan tidak berpotensi hujan," kata Prakirawan BMKG Stasiun Pekanbaru Anggun R, Senin, 1 November 2021.

Sedangkan pada sore hingga malam hari, prakiraan cuaca di Riau juga cerah berawan -  berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Bengkalis, Siak, Pelalawan, Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kota Pekanbaru dan sebagian Kota Dumai.

"Untuk dini hari, cuaca di Riau juga cerah berawan – berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Siak, Rokan Hilir, Kepulauan Meranti dan sebagian Kota Dumai," ucapnya lagi.

Tak hanya itu, pihaknya juga mengeluarkan peringatan dini agar waspada hujan dengan intensirtas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di wilayah Kabupaten Kampar, Bengkalis, Siak, Kuantan Singingi dan Kota Pekanbaru pada sore-malam hari.

Kemudian suhu udara di Riau yakni 23 – 33 derajat celcius, Kelembapan udara 55 – 97 persen dan kecepatan angin selatan - barat/05 – 35 km/jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.1 – 1.25 m (rendah)," tandasnya