Terpilih Jadi Kadin Bengkalis, CEO Soodu.id akan Kembangkan Ekonomi Kreatif

Senin, 01 November 2021

BENGKALIS, Riautribune.com - Terpilihnya Muhammad Ridho Nosa sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) periode 2021-2026 secara aklamasi, membuka wacana baru Soodu.id di kabupaten Bengkalis.

Ridho, sapaan akrabnya, merupakan Founder dan CEO Aplikasi Soodu.id ini, yang beberapa waktu lalu ditunjuk untuk menduduki posisi ini, menggantikan Ketua dua periode sebelumnya, Masuri, S.H, setelah melalui Musyawarah Kabupaten (Muska) VI Kadin Bengkalis, pada Sabtu (30/10/21) lalu.

Muska yang dipimpin oleh Fran Rizal selaku Ketua OKK Kadin Provinsi Riau, berlangsung di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut. Dalam rapat Muska tersebut juga menyepakati Masuri, S.H sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Bengkalis.

 

Bupati Bengkalis, Kasmarni yang diwakili oleh H. Hermanto Baran, selaku Kepala Bagian Kesatuan Bangsa dan Politik (Kabag Kesbangpol), dengan resmi membuka Muska Kadin Bengkalis dengan tema "Penguatan Ekonomi Melalui Digitalisasi".

Turut hadir juga Kholis Romli selaku Direktur Eksekutif Kadin Riau, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, mewakili Kodim 0303/Bengkalis, Iwat Endri dan Badir Alwa S, Pengurus Kadin Riau, serta tamu undangan lainnya.

Hermanto berharap, Muska Kadin ini dapat menghasilkan rumusan dan masukan serta keputusan yang bermanfaat bagi para pelaku usaha dan masyarakat yang maju dan pemerintah daerah dalam pembangunan bidang perekonomian.

"Dalam lima tahun terakhir banyak peran Kadin untuk meningkatkan perekonomian di Kabupaten Bengkalis dan sangat kita apresiasi. Teruslah berkreasi dan menciptakan peluang usaha baru yang dapat mendongkrak perekonomian masyarakat. Pemkab Bengkalis akan mendukung penuh," tegas Hermanto Baran.

Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Bengkalis Masuri, S.H dalam sambutannya, berharap Ridho dapat merubah cara berpikir atau cara pandang terhadap ekonomi daerah meskipun hal ini tidaklah mudah.

"Khusus untuk Bupati Bengkalis, saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan juga atas pemberian kantor yang hari ini sedang direnovasi. Gedung baru itu sudah kita rencanakan untuk diberi nama Kompleks Gedung Kadin Terintegrasi. Selama ini Kadin Bengkalis juga tidak pernah menggunakan anggaran APBD dalam kegiatannya," tuturnya.

Sebagai Ketua Kadin Bengkalis terpilih, Muhammad Ridho Nosa menyampaikan akan berusaha melaksanakan program kerja yang sebaik-baiknya untuk kedepan, dimana diantaranya adalah program penguatan ekonomi melalui digitalisasi, serta akan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mengembangkan kewirausahaan.

Ia akan mendata usaha-usaha yang ada untuk melihat potensinya kedepan dan bisa bertumbuh kembang didukung dengan era digitalisasi.

"Nanti akan ada bank data pelaku usaha. Dengan berkolaborasi, kita berharap nantinya akan mendongkrak minat masyarakat untuk sektor bisnis yang bersaing tinggi," ujar Ridho.

Hal demikian, juga disampaikan oleh Wahyu Jati Wibowo, selaku Kepala Redaksi Soodu.id. Pemuda kreatif yang biasa dipanggil Edo ini juga menyampaikan bahwa program kerja kabupaten akan mendukung kinerja Soodu.id di segala aspek.

"Dengan terpilihnya Kadin Bengkalis, semoga kedepannya akan lebih menggalakkan kinerja Soodu.id dan semoga muda-mudi kreatif di seluruh daerah akan lebih tergerak hatinya untuk maju bersama di era digital sekarang ini," tutur Edo kepada riautribune pada Senin (1/11/2021). (reynold/ rilis)