Meski Sulit Dijangkau, 5 Tempat Berikut Ini Layak Kamu Datangi Lho!

Sabtu, 30 Oktober 2021

Pulau Okunoshima, Jepang yang dihuni oleh ratusan bahkan ribuan kelinci

JAKARTA, Riautribune.com - Dunia ini diisi oleh berbagai tempat dengan karakteristik wilayahnya masing-masing. Ada tempat yang mudah dijangkau, tapi ada juga yang sulit dijangkau hingga dijuluki tempat paling sulit dijangkau.

Tempat tersebut mungkin tidak menjadi tujuan orang untuk bepergian. Tapi sebenarnya, sejumlah tempat di dunia yang sulit dijangkau ini memiliki hal yang sepadan jika sudah sampai di sana. Berikut tempat-tempat tersebut:

1. La Rinconada, Peru

La Rinconada dikenal sebagai kota paling menyedihkan di dunia. Orang-orang di sana kesulitan bernafas karena iklim yang begitu ekstrem.

Cuaca di sana menyentuh titik beku hampir sepanjang tahun dan jalan masuk satu-satunya hanyalah melalui jalan es yang hampir tidak bisa diakses oleh truk.

Kota ini terletak di ketinggian 16.732 kaki di atas permukaan laut dengan orang-orang yang berjuang bertahan hidup di iklim yang terjadi di sana.

2. Ittoqqortoormiit, Greenland

Kota yang sama dengan La Riconada, kota ini juga hampir mengalami kebekuan karena es laut yang menghalangi akses kapal ke kota selama sekitar 9 bulan dalam setahun.

Kota ini telah banyak dimasukkan ke dalam daftar tujuan wisata terkemuka bagi penggemar satwa liar dan penjelajah budaya Northeastern Greenland. Populasi orang di sana sekitar 450 orang dengan sumber pendapatan utama adalah pariwisata dan berburu.

3. Okunoshima, Jepang

Dikenal dengan pulau kelinci, pulau ini ternyata dulu pernah dijadikan produksi bagi pabrik senjata kimia. Pulau ini terkenal karena seorang wanita yang sedang berlarian bersama ratusan kelinci menggemaskan muncul di Youtube dan menjadi viral.

Dengan itu, para pelancong amat tertarik untuk berkunjung ke pulau dengan kelinci liar yang menawan ini. Untuk dapat datang ke sini aksesnya sedikit sulit, maka rencanakan kunjungan dengan tepat.

4. Niue

Untuk datang ke lokasi ini akan menjadi petualangan yang paling menantang. Alasannya karena lokasi yang terpencil di tengah Pasifik Selatan, sekitar 1.500 mil lebih dari Selandia Baru. Meskipun begitu para wisatawan tetap berkunjung ke sana karena menawarkan banyak wisata laut yang indah, bisa mengamati paus, pantai pasir putih, gua dan peluang snorkeling yang menakjubkan.

5. Kepulauan Kerguelen, Samudra Hindia Selatan

Pulau ini tidak memiliki penduduk asli dan hanya diisi sekitar 50-100 ilmuwan, peneliti dan insinyur Prancis sepanjang tahun. Pulau utama ditutupi dengan gletser yang luas dan dikelilingi oleh 300 pulau satelit yang sepi.

Terletak sekitar 2.051 mil jauhnya dari segala peradaban. Meski begitu tempat paling sulit dijangkau ini memiliki bandara dengan iklim yang membekukan ditambah dengan medan es yang akan sulit untuk dijangkau aksesnya.