Resmi Diluncurkan di Tanah Air, Ini Harga dan Spesifikasi Honda City Generasi Kelima

Kamis, 28 Oktober 2021

All New Honda City. (Foto: Detik.com)

JAKARTA, Riautribune.com - Honda Prospect Motor secara resmi telah meluncurkan All New Honda City sedang generasi kelima. Honda City generasi kelima ini mengusung desain yang elegan. Mobil tersebut dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan dari para profesional dan orang-orang berjiwa muda dengan gaya hidup dinamis menuju kesuksesan.

Lalu, bagaimana spesifikasi dan harga mobil tersebut? Dilansir dari Detik.com untuk bagiab eksterior, All New Honda City telah diperbarui, termasuk desain baru pada grille yang semakin elegan. Lampu depan All New Honda City kini juga menggunakan Full LED Headlight with LED Daytime Running Light, LED Foglight, dan Door Mirror with LED Turning Signal yang tampil semakin elegan.

Tampilan baru juga tampak pada desain pelek Alloy 16 inchi. Sementara pada bagian belakang, All New Honda City juga dilengkapi dengan Rear Combi Lamp with LED Light Bars dan Shark Fin Antenna yang menambah kesan stylish.

Sementara Heat Rejecting Green Tinted Glass melengkapi tampilan eksterior All New Honda City yang berfungsi untuk mengurangi cahaya matahari yang masuk ke dalam kabin sehingga dapat mengurangi suhu panas di dalam kabin.

Beralih ke interior, All New Honda City menggunakan panel dashboard baru dengan nuansa hitam. Sementara Meter Cluster lebih modern dengan Multi Information LCD Display untuk menampilkan berbagai informasi penting saat berkendara. Roda kemudi dan Shift Knob dibalut dengan bahan kulit yang menambah kesan premium. Tombol Cruise Control dan Paddle Shift ditanamkan pada setir kemudi untuk meningkatkan kenyamanan saat berkendara.

Untuk hiburan, All New Honda City dilengkapi 8" Advanced Capacitive Touchscreen yang dilengkapi dengan Bluetooth Audio, AM/FM Radio, Hands-Free Telephone dan Smartphone Connection. Pengaturan audio serta fungsi-fungsi lainnya juga dapat dilakukan melalui Audio Steering Switch di seitr.

All New Honda City juga dilengkapi dengan 8 buah speaker yang ada pada kabin bagian depan dan belakang. Fitur canggih lainnya pun telah disematkan pada mobil ini seperti fitur Multi-Angle Rear View Camera yang dapat menampilkan 3 tampilan: Normal View, Wide View, and Top View untuk membantu pengguna saat memarkir mobilnya.

Sementara untuk kenyamanan, setiap kursi pada All New Honda City juga dilapisi oleh bantalan samping untuk menambah kenyamanan. Rear AC Ventilation & 2nd Row Power outlet memberikan kenyamanan ekstra untuk penumpang di baris belakang. All New Honda City memberikan ruang kargo seluas 519 liter untuk menyimpan berbagai barang kebutuhan.

Untuk mendukung aktivitas penggunanya, All New Honda City dilengkapi dengan fitur Remote Engine Start. Fitur tersebut dapat menghidupkan mesin kendaraan dan A/C secara otomatis sebelum memasuki kendaraan. Jadi, pengendara bisa mendinginkan kabin sebelum memasuki mobil.

Dari sisi performa, Honda City terbaru kini menggunakan mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang telah diperbarui. Mesin tersebut menghasilkan tenaga maksimal 121 PS pada 6600 rpm dan torsi maksimal 145 Nm pada 4.300 rpm. Mesin yang telah disempurnakan juga didukung sistem transmisi CVT baru.

All New Honda City di desain dengan mengutamakan keselamatan mengemudi di beragam situasi berkendara. All New Honda City dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan seperti G-CON + ACETM, Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist, Emergency Stop Signal, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Assist (VSA), 6 Airbags, Brake Override System, Seatbelt Reminder dan ISOFIX & Tether.

All New Honda City menawarkan 3 pilihan warna, yaitu Platinum White Pearl, Meteoroid Gray Metallic (yang tersedia mulai Maret 2022) dan Crystal Black Pearl. Honda City sedan dijual dengan harga Rp 355.000.000. Harga yang tertera adalah harga untuk on the road wilayah Jabodetabek dan juga estimasi BBN Mobil Pertama tahun 2021.