Diguyur Hujan Berhari-Hari, Jalan Lobak di Pekanbaru Amblas

Senin, 25 Oktober 2021

Jalan Lobak mengalami rusak parah pasca diguyur hujan pada Senin subuh (25/10/2021) (Istimewa)

PEKANBARU, Riautribune.com - Pekanbaru yang diguyur hujan lebat sejak beberapa hari yang lalu, mengakibatkan amblasnya Jalan Lobak menuju jalan Srikandi, Senin (25/10/2021) subuh.

Dari pantauan riautribune  dilapangan, Jalan Lobak yang terletak di Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru, mengalami amblas sedalam kurang lebih 1 meter. Luas jalan yang amblas hampir memakan separuh badan jalan.

Amblasnya jalan ini  tentu bisa berakibat fatal bagi pengguna jalan, apalagi Jalan Lobak merupakan jalan yang cukup banyak dilalui para pengendara baik itu roda dua dan roda empat.

Hanafi, salah seorang warga sekaligus Pemilik Toko Cahaya Listrik mengatakan, abrasi di Jalan Lobak ini sudah terjadi sejak lama, namun penimbunannya dilakukan secara swadaya oleh masyarakat sekitar.
"Kejadian pengikisan ini sudah lama terjadi, kami sebagai pemilik ruko disini melakukan penimbunan secara sendiru. Namun, amblas ini terjadi baru pagi ini, karena hujan lebat mengguyur sejak kemarin," ujar Hanafi.

Akibat insiden ini, Jalan Lobak yang merupakan penghubung Jalan Sukarno Hatta dengan Jalan HR Soebrantas ini menjadi macet. 

Warga pun secara swadaya memasang tanda agar pengemudi berhati-hati dan tidak terperosok ke dalam lubang jalan. 

Warga berharap, pemerintah dan pihak terkait segera memperbaiki jalan tersebut karena kondisinya yang makin hari semakin parah. (Rey)