Ancaman Los Blancos yang Lagi On Fire: Siap Lumat Barca

Sabtu, 23 Oktober 2021

Foto : Istimewa

BARCELONA, Riautribune.com - El Clasico Barcelona vs Real Madrid akan tersaji di akhir pekan ini dalam lanjutan Liga Spanyol. Los Blancos lagi on fire banget!

Barcelona vs Real Madrid akan berlangsung pada Minggu (24/10) pukul 21.15 WIB. Duel El Clasico di Liga Spanyol ini selalu sarat dengan gengsi dan diyakini akan berlangsung dengan tensi yang tinggi.

Sementara ini di Klasemen Liga Spanyol, Real Madrid bertengger di peringkat kedua dengan koleksi 17 poin dari delapan laga. Barcelona di nomor tujuh dengan koleksi 15 poin dari delapan laga.

Kedua tim sebenarnya sedang inkonsistensi di Liga Spanyol. Barcelona cuma menang dua kali dari lima laga terakhir, Real Madrid menang tiga kali.

Akan tetapi, keduanya bangkit di Liga Champions tengah pekan kemarin. Barcelona akhirnya meraih kemenangan pertama setelah mengalahkan Dynamo Kiev 1-0 dan Real Madrid mencukur Shakhtar Donetsk 5-0.

Gelandang tengah Real Madrid, Fede Valverde menyebut kalau Los Blancos sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi. Pesta gol di Liga Champions begitu mendongkrak semangat tim.

"Kami (para pemain Real Madrid) sangat termotivasi untuk memenangkan pertandingan nanti," ujar Valverde seperti dilansir dari Marca.

Menurutnya, para pemain begitu nyaman dan pelan-pelan sudah nyetel dengan gaya pelatih Carlo Ancelotti. Real Madrid pun sadar betul, kalau kehilangan poin di awal kompetisi akan menyulitkan diri sendiri.

"Kami harus terus bermain sebagai satu tim, itu adalah hal krusial. Siapapun yang bermain dari awal nanti, harus siap dengan tanggung jawab yang diberikan," tegasnya.

"Setiap pemain punya peran masing-masing. Kalau kami terus bekerja keras dan bermain bagus, pasti akan jadi musim yang hebat," tutupnya.*