Seru! Ridwan Kamil Adu Tenis Meja Vs Ustaz Adi Hidayat

Sabtu, 23 Oktober 2021

Foto : Istimewa

BANDUNg, Riautribune.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil adu kemampuan tenis meja dengan Ustaz Adi Hidayat (UAH). 

"Sengaja saya mengalah karena secara akhlak tidak boleh mempermalukan ustaz, pamali," ujar Kang Emil, dalam keterangan yang diterima detikSport, Sabtu (23/10/2021).

Keduanya bertanding di Graha Sanusi Hardjadinata kampus Universitas Padjadjaran, Jalan Dipatiukur pada Jumat sore. Pertandingan antara UAH dan Kang Emil mewarnai rangkaian pembukaan kejuaraan tenis meja Indonesia UAH Super Series 2021.

Acara tersebut diinisiasi oleh UAH dan diikuti oleh 16 atlet provinsi se-Indonesia. Kang Emil berharap, upaya yang dibangun oleh UAH bisa menghidupkan kembali gelora kompetisi tenis meja yang redup di kala pandemi.

Kang Emil berharap UAH Super Series 2021 menjadi momentum memperkuat silaturahim, persatuan, serta menjadi pengobat rindu. Terlebih pada PON Papua lalu cabang olahraga tenis meja tidak dipertandingkan karena terkendala administrasi.

"Mudah-mudahan jadi momen persatuan juga, tenis meja kan tidak dipertandingkan di PON Papua karena kendala administrasi," katanya.

Kondisi Terkini Pevoli Nasional Yasmin Nafisah yang Cedera di PON Papua
Sementara itu, UAH menjelaskan event ini diselenggarakan tidak lain untuk menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan di antara anak bangsa tanpa memandang apapun melalui olahraga tenis meja.

"Saya hanya ingin menampilkan satu risalah universal nilai- nilai keislaman yang bisa menghadirkan persatuan, rasa cinta, dan persaudaraan di antara kita semua tanpa harus memandang suku, ras, dan hal- hal lain yang sering dipertentangkan," katanya.

UAH Super Series 2021 digelar hingga 24 Oktober 2021. Juara 1 dan 2 akan mendapatkan hadiah tiket ibadah haji dan uang pembinaan. Pemenang nonmuslim pun akan mendapatkan hadiah yang senilai dengan ibadah haji.

Event ini didukung penuh Mumtaz Rais Foundation, juga oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga, KONI, NOC, KONI, KOI, dan Universitas Padjadjaran selaku tuan rumah.*