Ternyata, Segini Tarif Endorse Personel Blackpink, Siapa yang Terbanyak?

Jumat, 22 Oktober 2021

girlgroup asal Korea, Blackpink

  1. JAKARTA, Riautribune.com - Saat ini siapa yang tak kenal dengan girlgroup asal Korea Selatan, Blackpink. Girlgrup ini terdiri dari empat personil, yakni Lisa, Jisoo, Rose, dan Jenny.

Maka, tak heran jika mereka menerima endorse atau iklan dan menjadi brand ambassador dari beberapa produk dan merek.

Lisa, dilansir dari laman Cosmo PH, telah dinobatkan sebagai brand ambassador Bvlgari, serta duta global Celine dan MAC Cosmetics. Sedangkan Jennie, member lainnya, juga menjadi brand ambassador Chanel, sebuah brand fashion ternama asal Prancis.

Tak mau kalah, Jisoo juga menjadi global ambassador Dior Fashion dan Dior Beauty. Sedangkan, Rose ditunjuk sebagai brand ambassador YSL. Rose juga didapuk menjadi global ambassador brand perhiasan ternama, Tiffany & Co.

Lalu, berapa tarif endorse member Blackpink? Dilansir dari laman kbizoom, tarif endorse mereka cukup tinggi. Lisa memiliki 44,5 juta followers di Instagramnya, @lalalalisa_m, dan menjadi salah satu idol K-pop dengan pengikut terbanyak. Estimasi tarif endorse Lisa di Instagram adalah 200.000 USD atau 2,8 miliar rupiah untuk sekali postingan.

Sementara Jennie dengan akun @jennierubyjane mempunyai 37,5 juta followers. Diperkirakan tarif iklan di Instagramnya adalah 170.000 USD per postingan, jika dirupiahkan akan menjadi 2,4 miliar rupiah.

Rose, sang vokalis utama Blackpink, mampu menarik 34 juta pengikut di Instagramnya. Tarif endorse Rose diperkirakan 160.000 USD atau setara 2,2 miliar rupiah.

Jisoo, visual Blackpink, juga mampu menggaet banyak followers. Pemilik akun Instagram @sooyaaa_ ini diperkirakan dibayar 150.000 USD atau 2,1 miliar rupiah untuk satu postingan endorse iklan.