Kelurahan Bagan Kota Semprot Disinfektan dan Bagi-Bagi Masker

Kamis, 21 Oktober 2021

Lurah Bagan Kota Aspri Mulia, bersama Babinsa Sertu A Pohan, RW dan RT, serta komunitas masyarakat Tionghoa Bagan Kota melakukan penyemprotan disinfektan. f-amran

BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kelurahan Bagan Kota, Kecamatan Bangko, Rokan Hilir (Rohil) bersama Babinsa Bagan Kota dan komunitas Tionghoa di Bagansiapiapi, Kamis (21/10/2021) melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker kain di jalan, halaman rumah dan toko (ruko) di pasar Bagan Kota. 

Lurah Bagan Kota Aspri Mulia S.STP, MSi, bersama Babinsa Bagan Kota, Ketua RW dan Ketua RT Bagan Kota, mengatakan penyemprotan disinfektan di teras rumah dan toko dilaksanakan sebagai bentuk kewaspadaan terhadap penyebaran corona virus atau Covid-19, terutama di wilayah Kelurahan Bagan Kota.

"Walau sekarang ini kasus Covid-19 sudah jauh menurun, kita tetap waspda. Jadi penyemprotan disinfektan dan bagi-bagi masker ini merupakan bentuk kewaspadaan kita terhadap pademi Covid-19," kata Lurah Bagan Kota Aspri Mulia, saat ditemui di Jalan Merdeka. 

Sasaran penyemprotan disinfektan ini, jelas Aspri Mulia, adalah teras dan halaman rumah dan toko-toko yang tidak menjual bahan pangan, kedai kopi dan warung makan. "Kalau kedai kopi dan warung makanan tidak kita semprot. Rencananya penyemprotan ini dilakukan setiap bulan," ucap Aspri. 

Babinsa Bagan Kota Sertu Ahmad Arifin Pohan, yang turut turun tangan melakukan penyemprotan menyampaikan agar masyarakat tetap mengenakan masker dan menjalankan protokol kesehatan Covid-19 sebagai mana yang dianjurkan pemerintah. 

"Kami dari TNI, khsusnya Babinsa Bagan Kota, menghimbau agar kedai kopi dan warung makan harus tetap menjalankan protokol kesehatan covid-19," kata A Pohan. 

Pengawasan dan patroli pelaksanaan protokol covid-19, tutur Pohan, tetap dilakukan TNI, berkoordinasi dengan Pemda, Polri dan satuan terkait lainnya. "Sampai saat ini Pemda bersama TNI, Polri dan satuan lainnya terus melaksanakan patroli," tandas Pohan. (amran)