Inilah yang Terjadi Pada Kulit Jika Anda Makan Kenari Setiap Hari

Kamis, 21 Oktober 2021

Foto : Istimewa

PEKANBARU, Riautribune.com - Makan kacang kenari setiap hari dapat menurunkan kadar kolesterol dan bermanfaat bagi kesehatan Anda secara keseluruhan. Selain membuat hati Anda bahagia, kenari adalah makanan super yang memiliki manfaat untuk kecantikan kulit. 

Kacang kenari dikemas dengan vitamin dan nutrisi penting, yang menjadikannya makanan yang wajib dikonsumsi wanita untuk mendapatkan kulit bercahaya dan awet muda secara alami.
 


Seperti dilansir riautribune dari  Bright Side, berikut beberapa manfaat camilan renyah bagi kesehatan dan kecantikan kulit Anda.

1. Dapat mencegah penuaan dini
Kacang kenari memiliki kandungan antioksidan yang lebih tinggi  dibandingkan kacang lainnya. Antioksidan melindungi kulit Anda dari kerusakan lingkungan, seperti paparan sinar matahari. Makan beberapa kenari sehari dapat membantu melindungi kulit Anda dari penuaan dini dan membantunya terlihat lebih muda lebih lama. Kenari juga kaya akan  vitamin B , yang dapat mengurangi pigmentasi kulit dan membantu tubuh Anda memproduksi sel-sel kulit baru yang sehat.

2. Menjaga kelembapan kulit
Kacang kenari menawarkan lemak omega-3 yang lebih sehat daripada kacang lainnya. Mendapatkan cukup omega-3 sangat penting untuk kesehatan kulit Anda karena membantu menyeimbangkan produksi minyak, membuang racun, dan mengunci kelembapan yang dibutuhkan kulit Anda agar tetap halus dan bebas kerut. Menambahkan kenari ke dalam diet Anda adalah cara yang mudah dan lezat untuk membantu kulit Anda terlihat dan terasa lebih lembut dan terhidrasi dengan baik.

3. Dapat mencegah jerawat
Menambahkan beberapa kenari dalam sarapan pagi dapat membantu menyembuhkan kulit Anda dari dalam. Lemak sehat dalam kenari membantu menenangkan iritasi dan bahkan dapat mengobati kondisi kulit tertentu, seperti dermatitis. Beberapa elemen dalam kenari membantu melawan peradangan dari dalam ke luar, membantu kulit Anda tetap bersinar dan bebas dari jerawat.

4. Dapat mengurangi lingkaran hitam dan kantung mata
Ketika Anda bangun dengan lingkaran hitam atau mata bengkak, banyak wanita yang akan menggunakan es batu. Tapi ternyata, makan segenggam kacang kenari ternyata memiliki efek yang sama. Kacang kenari mengandung vitamin E, yang telah terbukti  mengurangi lingkaran hitam, dan Anda tidak perlu khawatir tentang penutup mata yang meluncur ke bawah wajah Anda.

5. Mencerahkan kulit Anda
Apa yang Anda makan mempengaruhi kulit Anda. Makan kenari memberi nutrisi pada usus Anda dan meningkatkan bakteri sehat, yang sangat penting untuk pencernaan dan kesehatan Anda secara keseluruhan. Ini, pada gilirannya, akan memperbaiki kulit Anda dari dalam ke luar, membuatnya secara alami sehat dan bercahaya.

6. Baik untuk kulit kepala Anda
Menambahkan kenari ke makanan Anda juga akan bermanfaat bagi kulit di kulit kepala Anda. Antioksidan dan asam lemak sehat dalam kenari dapat membantu merangsang folikel rambut, membuat rambut Anda lebih berkilau dan lebih bervolume. Makan kenari juga dapat membuat kulit kepala Anda lebih sehat, yang akan membantu mencegah ketombe dan gatal-gatal. (sumber : brightside.me)