Majukan Pendidikan, Pascasarjana Unilak Teken MoA dengan Pascasarjana Unisba

Rabu, 20 Oktober 2021

Majukan Pendidikan, Pascasarjana Unilak Teken MoA dengan Pascasarjana Unisba

PEKANBARU, Riautribune.com - Pascasarjana Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru menjalin kerjasama dengan Pascasarjana universitas Islam Bandung (Unisba), Senin(18/10/2021). Di Gedung Rektorat Unilak. 

Kerjasama dituangkan dalam penandatanganan MoA yang dilakukan oleh Kaprodi Magister Manajemen Dr. Ririn Handayani. SIP. MM dengan Kaprodi Magister Manajemen Unisba Prof. Dr. Muhardi. Kemudian dilanjutkan dengan Kaprodi Magister Ilmu Hukum Unilak Dr. Ardiansah. SH. M. Ag. MH dengan Kaprodi Magister Ilmu Hukum Unisba Dr. Cepy Zakaria. SH., MH yang disaksikan oleh Direktur Pascasarjana Unilak Prof. Dr. Syafrani, dengan Direktur Pascasarjana Unisba, Prof. Dr. Hj Neni Yulianita, Rektor Unilak Dr. Junaidi. M. Hum Wakil Rektor III Dr. Bagio Kadaryanto. SH. MH dan sejumlah pejabat di lingkungan Unilak.

Rombongan pascasarjana Unisba tiba di Unilak pukul 14.00 WIB disambut hangat oleh Rektor Unilak dan jajaran. 

Direktur Pascasarjana Unilak Prof. Dr. Syafrani, mengatakan, kerjasama ini tindak lanjut atas MoU yang dilakukan oleh rektor Unilak terdahulu (Dr. Hasnati.SH.,MH). Di dalam MoU ada kegiatan berbasis akademik dan kegiatan Tri Dharma Perguruan tinggi.

Dijelaskan Prof Syafrani, Pascasarjana Unilak berdiri 2013, di awali berdirinya Magister Manajemen, kemudian selang beberapa tahun baru Magister Hukum.  

 

"Alhamdulillah trend mahasiswa kami melonjak di dua Prodi. Dosen Unilak dan Unisba memiliki hubungan dekat dan emosional banyak dosen Unilak lulusan Doktor dari Unisba. Harapan kami kita ingin bekerjasama lebih baik, bisa tentang publikasi artikel ilmiah,  konferensi internasional dan lain lain," ujarnya.

Sementara itu Prof. Dr. Hj. Neny Yulianita MS, merasa senang dapat berkunjung ke Unilak dan melakukan kerjasama. Dirinya pun menjabarkan informasi Unisba kepada pimpinan Unilak. "Saat ini Pascasarjana Unisba memiliki 9 Prodi, Insyaalllah kita mendirikan doktor Ilmu Komunikasi dan Magister Akuntan," katanya.

Rektor Unilak Dr Junaidi. M. Hum memberikan apresiasi atas terlaksana MoA. Menurutnya, banyak kerjasama yang telah berhasil dilakukan dengan Unisba, satu diantaranya Unilak berhasil membuka konsentrasi Hukum Kesehata. 

"Kerjasama ini untuk meneguhkan komitmen Unilak Unisba untuk berperan memajukan dunia pendidikan. Kita berharap kerjasama yang sudah dilakukan bisa terus dilanjutkan. Saya mendorong kawan-kawan di Unilak yang belum S3 untuk melanjutkan ke Bandung sebagai salah satu pilihan. Saya minta Kaprodi MH dan MM Unilak untuk komunikasi dengan Unisba untuk merealisasikan teknis kerjasama," pinta Rektor.

Saat datang ke Unilak, rombongan Pascasarjana Unisba turut hadir Prof Dr. Day Vapena dan Prof. Dr. Nandang. Saat pertemuan juga hadir Wakil Direktur I Pascasarjana Unilak Dr. Iriansyah. SH. MH, Wakil Direktur II Dr. Adi Rahmat dan jajaran dosen Unilak.***