BMKG: Kota Pekanbaru Hari Ini Diguyur Hujan dari Pagi Sampai Siang atau Sore Hari

Rabu, 20 Oktober 2021

Ilustrasi: net

PEKANBARU, Riautribune - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprediksikan cuaca di Riau pada umumnya cerah berawan dan berawan.

Prakirawan BMKG Stasiun Pekanbaru, Anggun menyebutkan untuk pagi hari, cuaca di Riau berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang hampir disebagian besar wilayah Riau.

"Sedangkan di siang – sore hari: cerah berawan – berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Pelalawan, Indragiri Hilir, dan Kep. Meranti," jelasnya, Rabu, 20 Oktober 2021.

Sedangkan di malam hari, cuaca di Riau juga cerah berawan – berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis dan Kota Dumai.

Untuk dini hari cuaca di Riau hanya cerah berawan – berawan tanpa adanya potensi hujan. Dan BMKG juga mengeluarkan peringatan dini supaya waspada hujan dengan intensirtas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Pelalawan, Bengkalis, dan Siak pada pagi/siang hari.

Kemudian suhu udara di Riau yakni 23 – 31 derajat celcius, Kelembapan udara 60 – 98 persen dan kecepatan angin selatan - barat/05 – 30 km/jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (Rendah)," tandasnya.