Sharp Luncurkan Program "Sharp Mobile Learning Station"

Rabu, 27 Januari 2016

PT. Sharp Electronics Indonesia foto bersama SDN Majasem 1 Kesambi, Cirebon.(riautribune.com)

CIREBON-riautribune: Kerusakan lingkungan akibat ulah manusia dan juga perburuan satwa liar yang dilindungi di Indonesia kian marak. Hal ini terjadi karena kurangnya kesadaran dan pengetahuan masyarakat pentingnya menjaga lingkungan dan pelestarian keanekaragaman hayati.

Berangkat dari hal tersebut, PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) menyelenggarakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) "Sharp Mobile Learning Station" sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran dan ajakan kepada masyarakat peduli lingkungan dan konservasi. Awal tahun 2016 ini, PT. Sharp Electronics Indonesia menambahkan fungsi kendaraan armada pelayanan purna jualnya "Sharp Mobile Service Station" menjadi pusat edukasi bagi siswa sekolah dan masyarakat.

Sharp melengkapi kendaraan ini dengan buku-buku bacaan yang edukatif, Audio Visual System, Wi-Fi dan beragam permainan yang mendidik. Tahap pertama, mobil belajar milik Sharp ini akan berkeliling ke kota-kota di pulau Jawa untuk mengunjungi sekolah-sekolah dasar guna menyebarkan pengetahuan mengenai pentingnya menjaga lingkungan dan melestarikan keanekeragaman hayati Indonesia.

Secara resmi, Sharp meluncurkan "Sharp Mobile Learning Station" ini dengan mengunjungi kota Cirebon sebagai kota pertama. Di kota Cirebon Sharp mengunjungi SDN Majasem 1 yang beralamat di Jalan Perjuangan N0. 51, Kesambi,  Cirebon. Kesadaran mengenai pelestarian lingkungan dan keanekaragaman hayati harus ditumbuhkembangkan sejak dini. Melalui "Sharp Mobile Learning  Station" memudahkan Sharp menjangkau seluruh lapisan masyarakat dalam menyebarkan pesan peduli lingkungan.

Dalam kegiatan ini PT. Sharp Electronics Indonesia membagikan infomasi mengenai pelestarian lingkungan dan keanekaragaman hayati dengan cara yang menarik dan menyenangkan, seperti pemutaran film, permainan, kuis, dongeng, pertunjukan boneka, dan sebagainya. "Tidak hanya itu "Sharp Mobile Learning Station" ini pun akan memberikan pengetahuan mengenai perkembangan teknologi, konservasi lingkungan, dan perilaku hidup sehat guna meningkatkan pengetahuan dan kreatifitas anak-anak,” ungkap Pandu Setio PR & CSR Manager PT. Sharp Electronics Indonesia.

Diharapkan melalui mobil belajar Sharp, siswa dan masyarakat sadar akan pentingnya menjaga lingkungan dan mulai melakukan aksi nyata. Kemudian menularkan kesadaran akan pentingnya menjaga pelestarian lingkungan hidup kepada lingkungan terdekat mereka.

“Pada kesempatan kali ini, PT. Sharp Electronics Indonesia pun menyelenggarakan program Servis Keliling dengan memberikan pelayanan servis gratis dan diskon 50 persen untuk penggantian suku cadang. Program ini dilaksanakan selama dua hari di Toko SIP Electronics, Jalan Tentara Pelajar depan Grage Mal. Semua itu merupakan kontribusi Sharp kepada konsumen setianya,” tutup Sutanto, Kepala Cabang PT. Sharp Electronics Cirebon. (rls/ehm)