Ketua DPRD Apresiasi Kinerja Polres Siak

Ahad, 17 Oktober 2021

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak, Indra Gunawan SE. Foto : Rizal Iqbal

SIAK, Riautribune.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak, Indra Gunawan SE mengapresiasi kinerja kepolisian setempat yang berhasil mengungkap kasus pembunuhan terhadap wanita berinisial NY yang bekerja sebagai honorer di Dispenda Riau unit Samsat Perawang yang terjadi pada Sabtu 16 Oktober 2021 kemarin.

“Kami atas nama wakil rakyat dalam hal ini DPRD di Kabupaten Siak, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadianto SIK bersama tim Serindit King Satreskrim Polres Siak dan juga Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa SIK beserta jajarannya yang telah berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pembunuhan terhadap seorang honorer Dispenda Riau unit Samsat Tualang, dalam waktu yang kurang dari 24 jam," ungkap politisi partai Golkar itu Minggu 17 Oktober 2021 siang.

Menurutnya, untuk mengungkap sebuah perkara tindak pidana pembunuhan atau sebuah kejahatan tidak mudah, karena membutuhkan kinerja ekstra dan kehati-hatian dalam melakukan penyelidikan maupun penyidikan.

“Ini bukti kepolisian di Kabupaten Siak ini bekerja ekstra mengabdi untuk negeri dan membantu masyarakat. Kaita sangat apresiasi hak ini. Kurang dari 24 jam pelakunya ditangkap. semoga prestasi ini dapat terus dipertahankan,” sebutnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat di Kabupaten Siak agar terus mendukung kinerja Polri dalam memberikan pelayanan, pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat, sehingga diharapkan keamanan dan ketertiban di Negeri Istana Matahari dari Timur ini semakin lebih baik dan tetap kondusif.

"Atas kejadian ini, kita harap masyarakat dapat lebih berhati-hati lagi. Mari kita bersama-sama menjaga ketertiban di wilayah kita masing-masing dan bersinergi dengan kepolisian disetiap kecamatan agar terwujudnya Siak yang damai dan kondusif," imbaunya.

Selain itu, Indra Gunawan juga mengucapkan bela sungkawa yang mendalam atas kejadian yang menimpa keluarga Dispenda Riau ini.

"Mewakili masyarakat Kabupaten Siak, kami turut berduka atas kejadian yang dialami keluarga kita ini,  seorang honorer Dispenda yang bekerja melayani masyarakat di Samsat Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak. Semoga almarhumah diterima disisi-Nya dan keluarga besar Diberikan ketabahan," ungkapnya.(Rizal iqbal)