United Bidik Bravo, untuk Gantikan De Gea

Selasa, 26 Januari 2016

Penjaga gawang Barcelona dan Timnas Cile, Claudio Bravo menjadi bidikan United.(internet)

MANCHESTER – Manchester United dikabarkan tengah membidik penjaga gawang Barcelona dan Timnas Cile, Claudio Bravo. Rencana perekrutan Bravo ini sebagai antisipasi jika David De Gea memilih gabung dengan Real Madrid pada bursa transfer Januari ini.

De Gea memang masih mungkin gabung dengan Madrid, meskipun baru saja memperpanjang kontrak setelah rencana kepindahannya ke Santiago Bernabeu pada musim panas 2015 gagal. Los Blancos dikabarkan akan berusaha sekuat tenaga membajak kiper Timnas Spanyol itu keluar dari Old Trafford dalam waktu dekat ini. Pasalnya, Madrid akan terkena embargo pada bursa transfer musim panas mendatang dan pada jendela transfer Januari 2017.

Dilaporkan Express, Selasa (26/1/2016), United akan langsung bergerak untuk mendapatkan Bravo jika benar-benar kehilangan De Gea. Bravo sendiri diyakini dapat ditebus dengan harga 11,3 juta pounds seperti yang tertera pada klausul rilis dalam kontraknya bersama Barca.

Bravo sendiri tampil cukup bagus bersama Blaugrana sejak didatangkan dari Real Sociedad pada 2014. Kiper berusia 32 tahun itu langsung menjadi pilihan pertama menyingkirkan Marc-Andre Ter Stegen. Musim lalu yang merupakan musim pertamanya, ia sukses mengantarkan pasukan Luis Enrique meraih treble winner.(okz/rt)