Parkir di Indomaret akan Digratiskan Lagi?

Jumat, 15 Oktober 2021

Foto : Reynod

PEKANBARU, Riautribune.com - Beredar kabar bahwa mulai hari ini, Jumat (15/10/2021) perparkiran di halaman toko retail seperti Indomaret dan Alfamart , dihentikan oleh pihak Bapenda.

Seperti yang dilansir dari media sosial instagram @info_pku yang menuliskan bahwa Kepala Dinas Perhubungan kota Pekanbaru, Yuliarso, mengatakan bahwa saat ini tidak permasalahan lagi terkait pengelolaan parkiran di kota Pekanbaru.

Berdasarkan pemantauan dan pencarian data riautribune di lapangan, para jukir juga tidak mengetahui mengenai rencana perhentian kutipan retribusi parkir di halaman retail modern tersebut.

"Kami belum dapat perintah untuk berhenti, tapi kalau dari Yabisa bilang kami berhenti, mau tak mau ya kami harus angkat kaki," ujar Andi.

Namun, setelah riautribune menghubungi pimpinan PT Yabisa Sukses Mandiri perwakilan Pekanbaru, melalui saluran telepon pribadinya pada Kamis malam (14/10/2021), Iwan mengatakan bahwa wacana tersebut belum dikukuhkan.

"Wacana ini kan baru mau dirapatkan dengan pihak Bapenda, kita belum ada keputusan untuk menarik anggota kita dari toko retail," ujar Iwan.

"Sebelum ada kesepakatan, Jukir tetap melaksanakan tugas, dan kami minta agar para pelanggan toko retail agar tetap menghargai tugas para jukir di lapangan," tutup Iwan. (Rey)