RSUD Siak Kembali Raih Penghargaan Dari BPJS Kesehatan

Kamis, 14 Oktober 2021

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafi'an Siak kembali meraih penghargaan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Foto : Rizal Iqbal

SIAK, Riautribune.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafi'an Siak kembali meraih penghargaan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), sebagai Rumah Sakit paling berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik bagi peserta JKN-KIS, kategori Rumah Sakit kelas C tingkat kedeputian wilayah Sumbagteng Jambi (Riau, Sumatera barat, Kepulauan Riau, dan Jambi), Kamis 14 Oktober 2021.

Penghargaan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan itu merupakan penghargaan dua tahun berturut diraih oleh RSUD Tengku Rafi'an Siak, yang pertama di tahun 2020 dan yang kedua di tahun 2021 ini.

Penyerahan penghargaan itu berlangsung di gedung pertemuan hotel The Zuri Kota Dumai, yang diserahkan oleh kepala BPJS kesehatan Cabang Dumai drg. Harie Wibhawa AAK dan diterima Direktur RSUD Tengku Rafi'an Siak Dr Benny Chairuddin Sp.An, Mkes, yang diwakili oleh Kabid Pengendalian dan Operasional H Ali Marsyofi,SKM,MSi serta Kabid Keperawatan Muhammad Taib, Sos.

"Ini kali kedua yaa RSUD Tengku Rafi'an Siak dapat penghargaan sebagai Rumah Sakit paling berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik bagi peserta JKN-KIS, kategori Rumah Sakit kelas C tingkat kedeputian wilayah Sumbagteng Jambi, semoga prestasi ini dapat dipertahankan bahkan kalau bisa lebih ditingkatkan lagi, agar pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal serta menjadi contoh bagi rumah sakit lannya," sebut kepala BPJS kesehatan Cabang Dumai drg. Harie Wibhawa AAK saat menyerahkan penghargaan.

Ia pun berharap, dengan penghargaan itu BPJS Kesehatan bersama mitranya akan mampu mengelaborasikan dan mengembangkan kualitas pelayanan terbaik bagi peserta JKN-KIS.

Menanggapi penghargaan itu, Direktur RSUD Tengku Rafi'an Siak Dr Benny Chairuddin Sp.An, Mkes mengungkapkan rasa syukur atas terpilihnya RSUD Tengku Rafi'an Siak sebagai Rumah Sakit paling berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik bagi peserta JKN-KIS, tingkat kedeputian wilayah Sumbagteng-Jambi untuk Rumah Sakit Tipe C dan berhak mewakili untuk tingkat Nasional.

"Alhamdulillah, ini yang kedua kalinya dalam dua tahun ini (2020-2021) Rumah Sakit milik masyarakat Kabupaten Siak ini terpilih kembali sebagai rumah sakit paling berkomitmen dalam memberikan Pelayanan Terbaik bagi Peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) - Kartu Indonesia Sehat (KIS) Tahun 2021, Se wilayah Sumbagteng-Jambi," ungkapnya.

Pimpinan RSUD Tengku Rafi'an Siak itu juga mengucapkan terimakasih kepada pihak BPJS kesehatan yang telah memilih RSUD Tengku Rafi'an Siak sebagai rumah sakit paling berkomitmen dalam memberikan Pelayanan Terbaik bagi Peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) - Kartu Indonesia Sehat (KIS) Tahun 2021 ini.

"Terima kasih banyak BPJS kesehatan telah memberikan kepercayaan kepada kami. Mudah-mudahan dengan didapatnya penghargaan ini, RSUD Tengku Rafi'an semakin lebih baik dalam memberikan Pelayanan kepada Masyarakat khususnya bagi peserta JKN-KIS. (Rizal Iqbal)