Wow! Mobil Listrik Hyundai Ini Habis Terjual Dalam Waktu 2 Jam

Kamis, 14 Oktober 2021

Hyundai Ioniq 5

JAKARTA, Riautribune.com - Hanya dalam waktu 2 jam, Mobil listrik Hyundai Ioniq 5 2022 terjual sebanyak 240 unit di Australia.

Car Expert melaporkan, ada 70 mobil listrik yang sudah dipesan konsumen, meski unitnya belum tersedia. Sedangkan 170 kendaraan lainnya laris dalam waktu kurang dari tiga jam.

Meski unitnya ludes terjual, namun Hyundai belum berencana untuk kembali memproduksi Ioniq 5. Itu diakibatkan masalah kekurangan semikonduktor yang dialami produsen mobil secara global.

"Setelah kami memiliki visibilitas yang jelas dari pasokan kendaraan, kami bermaksud untuk merilis alokasi kedua Ioniq 5. Waktunya kemungkinan awal 2022. Pelanggan yang ketinggalan akan menerima pembaruan rutin tentang situasi pasokan dan waktu untuk rilis batch berikutnya," ujar perwakilan dari Hyundai Australia.

Hyundai sendiri membuka pemesanan secara online pada pukul 09.30 waktu setempat pada 12 Oktober 2021. Banyaknya konsumen yang berminat membeli Ioniq 5, membuat situs produsen asal Korea Selatan ini sempat bermasalah.

Untuk diketahui, mobil listrik tersebut dilengkapi dengan sistem penggerak roda belakang motor tunggal 160 kW dan penggerak semua roda dua motor 225 kW. Kendaraan listrik ini menggunakan baterai lithium-ion 72,6 kWh.

Harga Hyundai Ioniq 5 ini dijual seharga 71.900 dollar Australia atau setara dengan Rp 751 juta untuk versi motor tunggal.

Sedangkan untuk varian yang menggunakan dua motor, dibanderol dengan mahar Rp 792 juta.